Hal-hal Yang Perlu Diketahui Tentang Adopsi Internasional

Hal-hal Yang Perlu Diketahui Tentang Adopsi Internasional – Apakah Anda mempertimbangkan adopsi internasional ? Itu keren! Ada jutaan anak di seluruh dunia yang tumbuh tanpa keluarga, jadi jika Anda berharap untuk menumbuhkan keluarga Anda melalui adopsi, adopsi internasional adalah cara yang bagus untuk melakukannya.

Hal-hal Yang Perlu Diketahui Tentang Adopsi Internasional

promode – Adopsi internasional adalah komitmen yang sangat besar—dan kegembiraan yang luar biasa. Dan sebelum Anda memulai perjalanan adopsi internasional Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

1. Penting Untuk Memeriksa Motivasi Anda Sebelum Bergerak Maju.

Dikutip dari adoption, Sebelum Anda melangkah maju dengan adopsi internasional , penting untuk melihat lebih dekat alasan Anda untuk mengadopsi . Sejak awal, penting untuk memperjelas bahwa adopsi internasional bukan sekadar hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Ini bukan tren selebriti . Ini bukan pernyataan mode. Itu bukan perbuatan baik. Ini bukan rangkaian ops foto yang luar biasa. Ini bukan cara untuk menghindari masalah orang tua kandung . Ini bukan cara mengisi lubang di hatimu.

Adopsi internasional adalah menambahkan seorang anak ke dalam keluarga Anda . Itu membuat komitmen seumur hidup untuk manusia lain . Ini memiliki kemauan untuk terus bekerja untuk mengatasi setiap tantangan yang muncul – baik sebelum dan sesudah adopsi. Ini membuka hati Anda untuk budaya yang berbeda dan negara lain.

Jadi luangkan waktu dengan jujur ??untuk mengevaluasi alasan yang ingin Anda adopsi. Pada akhirnya, intinya begini: Jika Anda ingin menambahkan seorang anak ke dalam keluarga Anda–dan bersedia mendedikasikan darah, keringat, air mata, uang, tidur, dan kekhawatiran seumur hidup untuk kesejahteraan anak Anda– adopsi internasional adalah pilihan yang bagus untuk Anda.

Baca juga : Tips Dalam Mendidik Anak Kandung Maupun Adopsi

2. Anda Tidak Bisa Mengadopsi Dari Negara Manapun.

Memilih negara untuk diadopsi tidak semudah menutup mata dan melempar panah ke peta dunia. Banyak negara tertutup untuk adopsi internasional, karena berbagai alasan. Negara-negara kaya umumnya mencoba mencari rumah bagi anak-anaknya di dalam perbatasan mereka. Karena Konvensi Adopsi Den Haag , banyak negara miskin menutup diri terhadap adopsi internasional karena mereka berupaya menerapkan perubahan yang melindungi anak-anak dan keluarga. Beberapa negara, seperti Rusia, ditutup karena alasan politik.

Setiap negara yang memilih untuk menempatkan anak-anak untuk adopsi internasional telah menetapkan aturan dan persyaratan untuk keluarga angkat, menempatkan batasan usia orang tua, status perkawinan dan kesehatan, jumlah anak lain di rumah, dll. Sebagian besar negara mengharuskan Anda bepergian untuk menjemput anakmu; yang lain, seperti Uganda, mengharuskan Anda mengasuh anak-anak di dalam negeri untuk jangka waktu tertentu sebelum Anda mengadopsi.

Banyak negara memiliki jalur yang lebih cepat untuk orang tua yang mengadopsi anak berkebutuhan khusus . Anak-anak dengan kebutuhan khusus mungkin memiliki kondisi medis yang mudah diperbaiki atau menghadapi tantangan seumur hidup yang lebih kompleks.

Saat memilih negara tempat adopsi , Anda harus mempertimbangkan apakah negara tersebut terbuka untuk adopsi, apakah Anda memenuhi kriteria negara tersebut, dan apakah Anda bersedia mematuhi persyaratan yang ditetapkan oleh negara tersebut untuk perjalanan atau mengasuh. Mungkin bermanfaat untuk terhubung dengan orang tua yang telah mengadopsi dari negara yang Anda minati sehingga Anda bisa lebih memahami seperti apa prosesnya. Kunjungi adopsi.com untuk terhubung melalui forum adopsi internasional .

Untuk membantu Anda memulai dalam memilih negara, berikut adalah sepuluh negara paling populer untuk adopsi internasional pada tahun 2015:

China – 2354 adopsi selesai pada 2015
Ethiopia – 335 adopsi selesai pada 2015 (sekarang ditutup untuk adopsi internasional)
Korea Selatan – 318 adopsi selesai pada 2015
Ukraina – 303 adopsi selesai pada 2015
Bulgaria – 185 adopsi selesai pada 2015
Latvia – 170 adopsi selesai pada 2015
Nigeria – 154 adopsi selesai pada 2015
Kolombia – 153 adopsi selesai pada 2015
Filipina – 150 adopsi selesai pada 2015
Haiti – 137 adopsi selesai pada 2015

3. Pentingnya Memilih Agen Adopsi Yang Baik Tidak Dapat Dilebih-Lebihkan.

“Sebelum Anda mendaftar dengan agen tertentu, Anda perlu memutuskan apa yang Anda cari di agen adopsi internasional. Apakah Anda menginginkan organisasi besar yang menawarkan program di berbagai negara dan terkenal di seluruh dunia? Atau apakah Anda akan lebih nyaman bekerja dengan agensi yang lebih kecil di mana Anda mendapatkan kontak satu lawan satu dan banyak pegangan tangan? Tidak tahu harus mulai dari mana mencari agensi? Maka sudah waktunya untuk penelitian lebih lanjut!” – “ Mary M. Strickert ”

Pilihan agen adopsi Anda dapat memengaruhi Anda selama sisa hidup Anda. Anda tidak ingin berkomitmen pada agensi yang menutup mata terhadap bendera merah etis, atau agensi yang membebankan biaya selangit dan kemudian membiarkan Anda menavigasi proses tanpa banyak dukungan. Sebuah agen adopsi kualitas harus mampu menunjukkan bahwa ia akan melakukan dua hal: Pertama, selalu menempatkan kesejahteraan anak-anak pertama dan kedua, memastikan bahwa pengalaman adopsi Anda adalah positif dan berjalan semulus mungkin.

Sebuah agen adopsi internasional yang baik harus berlisensi dan terakreditasi . Itu juga harus memiliki reputasi yang baik. Saat Anda mencari agen, pastikan untuk memeriksa dengan dewan perizinan negara bagian untuk melihat apakah ada keluhan serius yang diajukan terhadap agen tersebut, hubungi Better Business Bureau dan periksa keluhan, dan bicaralah dengan beberapa orang yang telah mengadopsi dari agensi. Memilih agen adopsi yang baik adalah salah satu langkah terbesar yang akan Anda ambil untuk memastikan bahwa adopsi internasional Anda etis , jadi jangan terburu-buru dalam proses seleksi.

4. Anda Harus Membuat Beberapa Keputusan Sulit Di Luar Gerbang.

“Saya telah mengenal banyak pasangan adopsi dalam pengalaman saya dengan adopsi selama 10 tahun terakhir, dan saya belum pernah bertemu satu pun yang tidak berjuang sebagian dengan Daftar Periksa Preferensi.” – Candise Gilbert Saat Anda memulai proses adopsi, Anda harus melengkapi daftar periksa preferensi yang menunjukkan karakteristik yang ingin Anda pertimbangkan dalam kecocokan adopsi. Anda harus menunjukkan apakah Anda ingin mengadopsi anak laki – laki atau perempuan , atau apakah Anda terbuka untuk salah satunya.

Anda harus menunjukkan rentang usia yang ingin Anda adopsi. Anda harus memutuskan apakah Anda terbuka untuk mengadopsi kelompok saudara kandung , atau jika Anda hanya merasa nyaman untuk mengadopsi satu anak dalam satu waktu. Ingatlah bahwa dewasa ini, sebagian besar adopsi internasional adalah anak-anak berkebutuhan khusus. Kebutuhan ini bisa sangat beragam , jadi Anda perlu melakukan riset untuk menentukan kebutuhan khusus apa yang akan Anda tangani.

Membuat keputusan ini akan membutuhkan banyak pencarian jiwa, beberapa percakapan mendalam dengan pasangan Anda (jika Anda sudah menikah), dan beberapa penelitian tentang kondisi medis yang tercantum pada aplikasi Anda. Pekerja sosial adopsi Anda harus dapat membantu Anda memikirkan beberapa keputusan ini.

5. Anda Harus Bersedia Menjadi Pegawai Administrasi, Setidaknya Untuk Sementara.

“Ketika sampai pada adopsi, dokumennya sama banyaknya dengan emosi.” Ada tumpukan dan tumpukan dan tumpukan dokumen yang terlibat dalam setiap jenis adopsi. Ini dimulai dengan studi rumah adopsi Anda , di mana Anda mengisi formulir demi formulir, mengumpulkan referensi, menyelesaikan pemeriksaan latar belakang, mendapatkan surat izin dari dokter Anda, menulis esai (jangan bercanda!), dan banyak lagi.

Adopsi internasional menambahkan lapisan dokumen lain ke dalam proses, karena Anda akan memberikan dokumentasi kepada, dan memperoleh izin dari, baik pemerintah kami maupun pemerintah negara tempat Anda mengadopsi. Anda harus mengirimkan berkas ke negara tempat Anda mengadopsi, serta membuka korespondensi dengan USCIS , dimulai dengan I-600A: Application for Advancing Processing of Orphan Petition .

Setelah Anda menyelesaikan adopsi Anda , Anda harus menyelesaikan proses imigrasi anak dan mengajukan permohonan akta kelahiran dan nomor jaminan sosial untuk anak Anda. Dan kemungkinan Anda harus menyelesaikan laporan pasca adopsi pada interval terjadwal untuk diserahkan ke negara asal anak Anda. Tapi Anda punya ini! dan agensi Anda akan berada di sana untuk memandu Anda melalui semua itu. Jadi, ambil napas dalam-dalam, buat sistem –bahkan jika Anda biasanya bukan orang yang terorganisir–simpan salinan dari semuanya, dan maju, selembar kertas pada satu waktu.

6. Diperlukan Komitmen Keuangan Yang Substansial.

“Melihat biaya adopsi bisa sangat besar dan mengecewakan. Tapi ambil hati; ada cara untuk membantu membiayai adopsi Anda.” Adopsi internasional tidak murah. Bergantung pada negara tempat Anda mengadopsi , adopsi internasional akan dikenakan biaya antara $30.000 dan $50.000. Label harga ini berasal dari berbagai bidang , termasuk biaya agensi, biaya pemerintah, sumbangan ke negara/panti asuhan, biaya perjalanan, dan biaya hukum.

Pada awalnya, angka ini mungkin tampak mahal, tetapi ada cara untuk membuatnya berhasil ! Hibah , penggalangan dana , kredit pajak , tunjangan pemberi kerja , dan pinjaman semuanya dapat digabungkan untuk menjadikan adopsi internasional sebagai prospek yang terjangkau.

Juga, ingatlah bahwa uang itu tidak semuanya jatuh tempo di muka . Ketika Anda memulai proses dengan agen, mereka harus memberi Anda jadwal biaya sehingga Anda tahu persis berapa biayanya, dan kapan Anda harus melakukan pembayaran.

7. Pengalaman Hidup Awal Akan Mempengaruhi Anak Anda. Bersiaplah Untuk Mengatasi Efek Trauma Dan Pelembagaan.

“Jika Anda telah mengadopsi anak dari panti asuhan, sedang dalam proses adopsi, atau bahkan hanya berpikir untuk mengadopsi, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang dampak kehidupan panti asuhan pada anak-anak.”

Setiap anak yang kehilangan keluarga kandungnya dan tinggal di panti asuhan (atau yang lebih sering terjadi di panti asuhan) pasti pernah mengalami trauma . Trauma ini telah membentuk cara otak mereka berkembang, dan ini akan mempengaruhi perilaku dan pemikiran mereka. Kabar baiknya adalah bahwa otak yang mengalami trauma dapat diperbaiki dari waktu ke waktu, dengan pola asuh yang konsisten, penuh kasih, dan berdasarkan informasi trauma .

Selain itu, beberapa anak akan merasa sulit untuk beradaptasi dengan pola makan yang berbeda dari yang biasa mereka lakukan di panti asuhan. Orang lain akan makan berlebihan dan/atau menimbun makanan . Beberapa akan mengalami diare atau masalah pencernaan lainnya saat mereka beralih ke diet baru. Saat Anda bersiap untuk membawa pulang anak angkat Anda, buatlah rencana untuk mengatasi masalah seputar makanan .

Anak-anak yang dibesarkan di panti asuhan seringkali tidak tahu bagaimana menghadapi waktu luang. Kehidupan mereka sangat terstruktur, dengan waktu makan, tidur siang, dan waktu bermain yang dipetakan dengan cermat setiap hari. Anda harus meluangkan waktu untuk mengajar dan memodelkan permainan yang diarahkan sendiri.

Keterlambatan perkembangan sering terjadi pada anak-anak yang telah dilembagakan, jadi kemungkinan Anda akan meluangkan waktu untuk bekerja dengan anak Anda – dan mungkin meminta bantuan ahli terapi okupasi, fisik, dan wicara – untuk mengejar ketertinggalan. Ini juga akan membawa anak Anda beberapa waktu untuk belajar bagaimana menjadi bagian dari keluarga dan bagaimana mempercayai orang dewasa baru dalam hidupnya.

8. Anda Harus Siap Menjadi Keluarga Multikultural.

“Sangat penting bagi kami sejak memulai perjalanan adopsi untuk memperluas pandangan kami tentang dunia dan manusia; ada begitu banyak yang harus dirayakan dalam semua keragaman kita! Tidak ada kata terlambat untuk belajar, tumbuh, dan merayakan keragaman.” Ketika Anda mengadopsi seorang anak dari negara lain, Anda memisahkan mereka dari budaya kelahiran mereka. Ini adalah hal yang serius, dan akan memiliki konsekuensi yang serius bagi anak Anda, jadi Anda harus siap untuk menginvestasikan waktu dan usaha dalam mengintegrasikan budaya kelahiran mereka ke dalam kehidupan sehari-hari keluarga Anda.

Dalam membantu anak angkat Anda mengembangkan identitas yang sehat , penting bagi Anda untuk memberi mereka kesempatan untuk terhubung dengan budaya kelahiran mereka . Mempelajari budaya yang sama sekali baru mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan , tetapi santai saja. Yang benar adalah, Anda tidak akan sempurna dalam hal itu. Mulailah perlahan, dengan beberapa hal sederhana seperti makanan etnik, buku , tradisi liburan , dan seni , dan buat itu menyenangkan. Anda akan menemukan diri Anda secara alami belajar lebih banyak dari waktu ke waktu.

Bagian dari proses ini termasuk memastikan bahwa lingkaran sosial Anda mencakup orang-orang dari latar belakang etnis yang sama dengan anak Anda. Terutama jika anak Anda berasal dari ras yang berbeda dari Anda , penting bagi mereka untuk memiliki panutan dari ras yang sama untuk dijadikan panutan dan terhubung. Orang-orang yang berimigrasi dari negara kelahiran anak Anda merupakan kontak yang ideal, karena mereka dapat bertindak sebagai mentor dan pemandu bagi Anda dan anak Anda dalam memahami dan terhubung dengan budaya mereka.

Saat anak Anda tumbuh, Anda mungkin menemukan bahwa dia mungkin tidak selalu ingin budaya kelahirannya ditekankan atau diajarkan di rumah. Jangan terlalu memaksanya , tetapi terus berikan kesempatan baginya untuk terhubung dengan cara itu.

9. Anda Harus Melepaskan Banyak Kendali.

“Lepaskan rasa takut tidak terkendali, dan biarkan cinta menggantikannya.” Ada banyak hal yang tidak dapat Anda kendalikan dalam adopsi internasional Anda. Garis waktu Anda akan sering bervariasi, tergantung pada keinginan pemerintah negara tempat Anda mengadopsi. Anda mungkin tidak dapat merencanakan perjalanan ke negara anak Anda jauh-jauh hari sebelumnya, jadi Anda harus bersiap untuk bepergian tanpa banyak pemberitahuan.

Anda mungkin tidak tahu banyak tentang riwayat kesehatan anak Anda . Beberapa negara lebih baik dalam melacak riwayat medis daripada yang lain, tetapi bahkan di negara-negara yang menyediakan catatan medis, catatannya mungkin tidak sepenuhnya akurat. Anda mungkin tidak akan pernah dapat menemukan keluarga kandung anak Anda untuk membantu mereka mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka Semua ini berarti bahwa fleksibilitas adalah suatu keharusan dalam proses adopsi internasional.

Baca juga : Berikut Edukasi Pendidikan Anak yang Harus Dicermati Oleh Orang Tua

10. Hidup Anda Tidak Akan Pernah Sama.

“Adopsi internasional tentu memiliki tantangannya sendiri, tetapi kami telah menemukan bahwa itu juga memiliki kegembiraan. Fleksibilitas dan kemampuan untuk menerima hal-hal yang datang sangat penting. Pada akhirnya, saya tidak hanya mendapatkan lima anak yang luar biasa, tetapi saya telah berubah menjadi orang yang berbeda. Jalannya tidak selalu mudah atau mulus, tetapi jika Anda bersedia membuka diri untuk hal-hal yang tidak diketahui, Anda akan menemukan sukacita yang dalam dalam perjalanan itu.”

Mengadopsi anak dari negara lain akan sangat mengubah hidup Anda. Kemampuan dan hati Anda akan meregang dan tumbuh dengan cara yang tidak pernah Anda duga. Anda akan bertemu teman-teman baru, luar biasa, seumur hidup. Anda akan belajar tentang hal-hal yang Anda tidak pernah tahu ada. Tetapi yang terpenting, Anda akan jatuh cinta dengan seorang anak yang akan menjadi bagian inti dari sisa hidup Anda.

Spread the love