Ulasan QUAKE Remaster untuk PlayStation 4

Ulasan QUAKE Remaster untuk PlayStation 4 – Meskipun seharusnya tidak perlu diperkenalkan, Quake adalah salah satu game yang cenderung dilupakan di zaman sekarang ini. Sebagai bagian dari warisan Perangkat Lunak Id, sering dibayangi oleh leluhurnya, apakah itu Wolfenstein atau Doom , dengan mereka mendapatkan semua cinta dengan narasi alternatif Perang Dunia 2 yang mewah atau permainan senjata pembunuh iblis yang bombastis. Namun, menerima posisi ini untuk seri ini berarti menyangkal pentingnya dan dampaknya terhadap industri game secara keseluruhan.

Ulasan QUAKE Remaster untuk PlayStation 4

promode – Anda lihat, Quake adalah sesuatu yang istimewa. Kembali pada tahun 1996, penembak orang pertama berada dalam bahaya menjadi agak stagnan. Setelah Id sebelumnya menunjukkan kepada semua orang bagaimana hal itu seharusnya dilakukan dengan Doom , ada aliran klon, tetapi hanya sedikit yang berani melangkah lebih jauh dari gameplay run dan frag, diatur dalam koridor 3D semu yang berubah tergantung pada tema judul game.

Baca juga : Petunjuk dan Tip Game Quake II

Melansir playstationcountry, Sepertinya tidak ada yang ingin mengambil lebih jauh, sampai Romero, Carmack, dan kru Id lainnya memutuskan untuk mendorong aksi semacam ini menjadi 3D sejati untuk pertama kalinya. Dengan hasil menjadi Quake dan mesin yang menyalakannya menjadi komponen kunci bagi sebagian besar penembak orang pertama yang akan mendominasi akhir tahun sembilan puluhan, dengan permata seperti Half-Life , Call of Dutydan Prajurit Keberuntungan semuanya dibangun menggunakan bentuk mesin Quake . Jangan lupa juga, bahwa Quake adalah game yang mempopulerkan konsep deathmatch, speedrunning, dan bahkan machinima.

Ketika melihat tangkapan layar dalam konteks hari ini, mungkin sulit untuk melihat bagaimana permainan yang terlihat seperti ini, dapat dianggap sebagai pencapaian teknis, tetapi memang demikian. Kembali pada tahun 1996, kami belum pernah melihat yang seperti ini. Di mana sekarang Anda mungkin melihat tekstur berlumpur, saat itu kami melihat arsitektur gothic yang sangat detail.

Alih-alih poligon kacau yang membentuk musuh, kami melihat intrik daging yang mengerikan yang membuat kulit kami merinding. Ketika sekarang Anda melihat senjata berbentuk pensil runcing vertikal yang canggung, kami melihat gudang senjata yang memberdayakan kami melawan gerombolan kengerian yang harus kami hadapi. Sementara Doom berpengaruh dan membuat game FPS populer, Quakeadalah pertama kalinya FPS membuat rahang kami menyentuh lantai, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa game ini keluar di tahun yang sama dengan Duke Nukem 3D.

Namun, terlepas dari semua pujian yang ingin saya limpahkan ke dalam game ini, Quake adalah salah satu yang sayangnya telah jatuh di pinggir jalan selama dua puluh lima tahun terakhir. Meskipun ada beberapa ekspansi dan komunitas modding yang sehat untuk gim ini sejak awal, belum ada rilis ulang yang sebenarnya untuk gim tersebut sejak port N64 keluar pada tahun 1998. Itu sampai sekarang tentu saja, berkat upaya Night Dive Studios yang selalu mengesankan dan kedekatan mereka dengan penembak retro. Aku bersumpah, tanpa orang-orang seperti Turok , Doom 64 dan Shadowmanakan hilang ditelan waktu.

Apa yang hebat tentang Night Dive adalah mereka ‘mengerti’. Dengan masing-masing dari banyak remaster mereka mengambil semua yang disukai dari game yang mereka bangkitkan kembali, tetapi dengan modernisasi yang membuatnya lebih dapat dimainkan dari sebelumnya, semuanya tanpa kehilangan tampilan dan nuansa aslinya. Saya senang untuk mengatakan bahwa Nightdive telah melanjutkan ini dengan indah dengan Quake dan saya tidak bisa lebih bahagia.

Apa yang membuat remaster ini begitu istimewa bukan hanya fakta bahwa Anda memiliki pengalaman Quake inti, dengan semua episode utuh dan resolusi didorong ke fidelitas tertinggi saat ini di PS4, tetapi ini juga mencakup semua konten ekspansi tambahan dari tahun sembilan puluhan dan episode tambahan yang dibuat. tahun ini oleh Machine Games. Tersembunyi di bagian add-on juga, adalah kemampuan untuk memainkan game versi N64, lengkap dengan penghilangan mencolok dan filter CRT yang kotor.

Selanjutnya, Anda memiliki manfaat tambahan dari kustomisasi. Setiap tweak, setiap peningkatan dapat dipanggil kembali atau ditingkatkan sesuai keinginan Anda, memungkinkan Anda sebagai pemain menyesuaikan pengalaman sesuai keinginan Anda.

Musuh dan lokal mendapatkan perawatan facelift khas dengan model yang dihaluskan dan ditingkatkan,tetapi Anda dapat dengan mudah mengubahnya kembali ke aslinya atau menambahkan efek baru seperti gerakan kabur dan pencahayaan yang disempurnakan untuk membawa game ke era modern. Itu semua dilakukan dengan sangat mudah dan dengan tingkat rasa hormat yang sering hilang dari remaster lain yang telah saya mainkan, dan semuanya berkontribusi pada semua permainan penting yang terasa seperti itu.Gempa tidak akan berarti apa-apa tanpanya.

Kecepatan aksi tidak pernah lebih menonjol seperti ini, dengan Ranger meluncur melalui tahapan dengan kecepatan sangat tinggi yang hanya dapat diapresiasi dengan frame rate yang awalnya kurang pada PC lama dan permainan tembak terasa sama ketatnya seperti sebelumnya.

Terlepas dari kecepatan yang menggelikan, ini semua diimbangi dengan pendekatan yang lebih dipertimbangkan yang dibutuhkan pemain dalam upaya untuk berhasil karena permainan ini lebih taktis daripada seperti Doom, dengan lebih banyak pertemuan yang membutuhkan pendekatan strategis untuk menghadapi ruangan yang penuh dengan makhluk-makhluk kacau yang tidak menginginkan apa pun selain kepala Anda di atas tongkat.

Tentu saja, ketika Anda menjadi ahli dalam mengirim makhluk-makhluk ini, Anda kemudian dapat meningkatkan kecepatan dan fokus pada membersihkan area dalam waktu yang memecahkan rekor, seperti yang terlihat dalam video Quake Done Quick yang terkenal beberapa dekade yang lalu.

Juga dibawa kembali adalah suasana aslinya, terima kasih tidak sedikit atas penyertaan soundtrack oleh Trent Reznor dari Nine Inch Nails yang terkenal. Audio ini telah hilang selama bertahun-tahun berkat munculnya hak lisensi dan kurangnya dukungan untuk rilis ulang digital. Versi konsol untuk Sega Saturn dan N64 juga menghilangkan ini sama sekali, jadi senang akhirnya bisa mendengar lagu-lagunya lagi. Kurang cenderung musikal, soundtrack ini sangat bersandar pada ambient dengan geraman industri, synth firasat, dan gerutuan Reznor yang tidak salah lagi meresap melalui audio dengan ancaman. Ini seperti mendengarkan salah satu catatan Ghost tetapi seolah-olah itu disusun selama era Spiral Downward NIN.

Jangan lupakan semua hal lain yang berkontribusi pada tampilan Quake . Sementara permainan ini jelas telah berumur dalam dua puluh lima tahun terakhir, ada pesona yang tak terbantahkan untuk itu semua. Tampilan gothic dunia masih menyimpan ancaman yang terjadi pada tahun 96, meskipun dengan cara yang sedikit berbeda dari yang diingatkan oleh nostalgia. Sayangnya, di luar kacamata berwarna mawar, gim ini masih menampilkan format warna cokelat berlumpur dan area tertentu menjadi sulit untuk dilintasi karena diselimuti kegelapan pekat. Namun, jika Anda dapat melewati ini maka Anda akan baik-baik saja dengan Quake .

Setiap keraguan tentang usia visual dapat dikesampingkan ketika Anda memiliki pengontrol itu di tangan, dan Anda memainkan permainan untuk diri sendiri. Mengambil paku (dalam game Anda psiko) dan merobek-robek baik Shambler, Vore, atau pemain lain dalam multipemain pasti akan membuat Anda tersenyum karena rasanya sama hebatnya dengan sebelumnya. Ini adalah bagian dari permainan yang tidak berumur sehari dengan aksi yang terasa cepat, brutal, dan oh-begitu lebih. Meskipun tidak memiliki realisme dua sistem senjata dan lebih lambat, kecepatan berjalan, dengan peringkat.

Ini menunjukkan waktu ketika penembak lebih sederhana dan to the point. Game yang dirancang terutama tentang tindakan dan tujuan pemain, daripada waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan keuntungan untuk mengatasi kelemahan. Jika ada sesuatu dari era ini yang layak dilestarikan, maka karena jenis permainan ini tidak dibuat lagi.Ini lebih didorong oleh penambahan permainan lintas platform yang sangat baik, yang berarti bahwa harus selalu ada komunitas yang cukup solid yang tersedia, apakah Anda menjelajah melalui permainan dalam co-op atau saling memecah di deathmatch.

Quake adalah sebuah pencapaian pada masa itu, sehingga layak mendapat pengakuan lebih dari yang didapatnya. Itu tidak berkinerja sebaik Doom , bahkan jika itu berhasil mengumpulkan banyak penggemar dan pengembang setia yang akan mengutip pengaruhnya selama bertahun-tahun. Namun, dengan remaster ini, kita dapat berharap bahwa itu mengumpulkan rasa hormat dan cinta yang benar-benar layak untuk Quake , dengan harapan lebih lanjut bahwa gamer yang lebih baru akan mengambil ini dan menikmatinya sama seperti yang kita lakukan dulu ketika game 3D adalah sesuatu yang dinanti-nantikan. . Dalam membuat remaster ini, Nightdive telah membuat argumen terkuat dalam kasus Quake, memberikan versi paling pasti yang kami harapkan (dan lebih banyak lagi), sekarang terserah Anda untuk terjun dan mencobanya.

kelebihan

+ Pengalaman Quake definitif, mencatat permainan utama, semua ekspansi, termasuk episode baru dan bahkan rilis N64
+ Kumpulan fitur yang paling dapat disesuaikan yang pernah saya lihat dalam remaster di konsol
+ Super fluid in motion, dengan beberapa yang terbaik tembak-menembak klasik berlangsung
+ Kooperatif lintas-play atau multipemain daring yang akan membuat komunitas terus berjalan selama bertahun-tahun yang akan datang

Kekurangan

– Gamer dari tahun 00-an dan seterusnya mungkin merasa sulit untuk menerima ini (Tapi setidaknya mereka harus mencoba)
– Terlalu gelap di beberapa tempat, terutama di TV OLED
– Mereka tidak membuatnya seperti ini lagi

Ringkasan

Quake akhirnya mendapatkan cinta yang layak setelah dua puluh lima tahun dalam kegelapan, dengan koleksi remaster paling komprehensif hingga saat ini. Dimodernisasi tanpa kehilangan apa pun dalam prosesnya, Night Dive telah menciptakan sesuatu yang istimewa dengan tidak hanya mengembalikan pengalaman inti, tetapi dengan semua ekspansi, episode baru, dan banyak fitur yang dapat disesuaikan pemain sesuai keinginan mereka. Rilis ini mengambil tonggak teknis yang penting namun menua dan mengubahnya menjadi pengalaman penting yang layak untuk audiens baru dan pelukan penggemar lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *