10 Game MOBA PC Terbaik, Diberi Peringkat Metacritic

10 Game MOBA PC Terbaik, Diberi Peringkat Metacritic – Arena pertempuran online multipemain ( MOBA ) terus menjadi salah satu genre video game paling populer dengan campuran strategi yang adiktif dan pertarungan PvP yang intens. Sejak asal mula genre, PC telah menjadi cara utama bagi para gamer untuk memuaskan dorongan untuk menguji keterampilan mereka dalam genre yang dikenal karena kesulitannya serta gaya permainannya yang menarik.

10 Game MOBA PC Terbaik, Diberi Peringkat Metacritic

 Baca Juga : Review Game The King of Fighters XV

promode – Pengumpul ulasan populer Metacritic memudahkan untuk mengidentifikasi game mana yang menjadi favorit para pemain MOBA, dan mana yang tidak mampu memberikan dampak yang sama.

Total War Arena – 75

Menggabungkan aspek-aspek dari game strategi real-time yang telah mendefinisikan seri Total War dengan gameplay gaya MOBA, Total War Arena secara mengejutkan merupakan upaya yang direalisasikan dengan baik pada genre dari Creative Assembly. Berbeda dengan konvensi MOBA, gim ini berpusat pada pertarungan 10v10, dengan masing-masing pemain mengendalikan 3 unit.

Sayangnya, game free-to-play berhenti beroperasi secara langsung hanya setahun setelah peluncuran beta terbukanya. Sejak itu, game tersebut dibangkitkan oleh perusahaan game yang berbasis di China dengan konten baru yang ditambahkan tetapi, seperti yang dilaporkan PCGamesN , masih belum ada kabar pasti apakah game tersebut akan diluncurkan kembali untuk seluruh dunia.

Master X Master – 76

Dirilis pada tahun 2017, Master X Master adalah pandangan unik dari genre MOBA yang mendapatkan basis penggemar kultus karena cara aslinya dalam melakukan sesuatu, meskipun sayangnya itu tidak cukup untuk membuat game tetap hidup. Meskipun gim ini mungkin terlihat cukup konvensional, gim ini melakukan banyak hal berbeda, termasuk memiliki dunia hub raksasa untuk dijelajahi dan berbicara dengan karakter lain daripada hanya menunggu dalam antrean.

Dalam game, Master X Master menampilkan sistem tag-team, di mana setiap pemain memilih dua karakter yang dapat mereka ganti saat dibutuhkan. Permainan juga dibatasi hingga 25 menit, memberikan kecepatan yang lebih cepat daripada MOBA lainnya. Tidak mengherankan jika game ini tetap berada dalam ingatan para pemain yang menikmatinya selama masa hidupnya yang singkat.

Awesomenauts – 78

Meskipun MOBA 2D dari tahun 2012 mungkin luput dari perhatian banyak orang, gaya visual Awesomenauts membedakannya dalam genre yang didominasi oleh game 3D top-down. Mengatur tim 3-pemain melawan satu sama lain, gameplay juga mengambil elemen platforming dan lingkungan 2D membuat pertempuran jarak dekat tidak dapat dihindari.

Meski begitu, gim ini tidak kehilangan aspek strategi yang juga penting bagi MOBA, dengan kedalaman taktis tetap menjadi salah satu nilai jualnya. Gim ini gratis untuk dimainkan dan memiliki peringkat Sangat Positif yang konsisten di Steam serta memiliki skor ulasan 78 di Metacritic, yang berarti gim ini layak untuk dicoba.

League Of Legends – 78

Tetap menjadi salah satu game terbesar di dunia, League of Legends mendapat manfaat dari basis pemainnya yang besar dan masih terus diperbarui dengan juara dan acara baru. MOBA Riot Games sekarang berusia lebih dari dua belas tahun dan, meskipun memiliki peringkat kritis yang lebih rendah di Metacritic daripada MOBA terbesar lainnya, ia memiliki basis penggemar yang berdedikasi.

Meskipun gim ini adalah MOBA konvensional dalam banyak hal tanpa menyimpang terlalu jauh dari formula yang telah membuat mereka begitu sukses, League of Legends mengalahkan hampir semua gim lainnya dalam pilihan belaka, dengan lebih dari 150 juara yang dapat dimainkan, masing-masing dengan perlengkapan dan pengetahuan unik mereka sendiri. Redditor bahkan tidak kesulitan menghadirkan 10 juara League of Legends yang bisa tampil sendiri setelah kesuksesan Arcane .

Fractured Space – 79

Seperti game orisinal lainnya dalam genre MOBA free-to-play, sayangnya Fractured Space hanya memiliki umur yang pendek tetapi merupakan judul PC yang berkesan lainnya dalam genre yang sering bergantung pada pertarungan jarak dekat antar prajurit. Sebaliknya, Fractured Space menempatkan pemain yang bertanggung jawab atas kapal luar angkasa raksasa, dengan ruang sebagai medan perang mereka.

Meskipun berhenti beroperasi pada tahun 2018, gim ini berhasil mengumpulkan skor ulasan 78 yang kuat di Metacritic serta ulasan pengguna yang umumnya menguntungkan yang menunjukkan bahwa banyak orang menyukai aspek unik dari perpaduan MOBAttlestar yang tidak biasa.

Smite – 83

Mengadu dewa dari mitologi dunia nyata satu sama lain di arena pertempuran MOBA, Hi-Rez Studios’ Smite tidak melakukan terlalu banyak perbedaan dari konvensi genre tetapi tetap merupakan entri yang sangat solid, menghasilkan skor ulasan Metacritic 83. Gim ini cocok dengan judul dominan dalam genre dengan 118 dewa yang dapat dimainkan dan, meskipun pemain MOBA memiliki kebiasaan untuk selalu menggunakan karakter yang sama , memiliki banyak pilihan itu bagus.

Gim ini juga memiliki adegan esports yang semarak dan tetap menjadi salah satu MOBA terbaik untuk dimainkan di PC. Konten baru masih ditambahkan ke game dalam pembaruan yang konsisten, memberikan game ini nuansa baru meskipun umurnya hampir 8 tahun.

Vainglory – 84

Dikembangkan oleh Super Evil Megacorp yang bernama tidak menyenangkan, Vainglory pada awalnya adalah MOBA khusus seluler di mana para pemain berjuang untuk mengendalikan jalur antara basis masing-masing tim untuk mencapai kemenangan. Vainglory menerima rilis PC pada Juli 2018 tetapi gim ini tetap lintas platform, memungkinkan pemain untuk bermain bersama di platform pilihan mereka.

Meskipun skor 84 yang diterimanya dari Metacritic didasarkan pada versi seluler game tersebut, versi PC tetap setia pada pengalaman game aslinya. Gim ini juga menerima 8,8 dari 10 yang kuat dari pengguna karena sangat disukai karena janjinya untuk tidak berkompromi dengan pengalaman MOBA otentik meskipun sifatnya lintas platform.

Battlerite – 85

Penerus spiritual untuk game aksi gratis yang disebut Bloodline: Champions dari pengembang game Swedia Stunlock Studios, Battlerite memenuhi janji game itu dengan lebih banyak gaya gameplay MOBA habis-habisan. Dengan melakukan itu, mereka mampu menciptakan salah satu judul paling menyenangkan dalam genre ini, dengan fokus pada aksi dan pertarungan cepat.

Intensitas ini adalah bagian besar dari alasan Battlerite membanggakan salah satu skor ulasan tertinggi dari MOBA mana pun di 85, dan juga mengapa gim ini terus mengumpulkan pemain hingga hari ini. Sayangnya, sejak dirilis pada tahun 2017, basis pemain telah menurun dibandingkan dengan para pesaingnya, tetapi tetap menjadi pengalaman yang menyenangkan dan ujian keterampilan yang nyata bagi para pemain.

Heroes Of The Storm – 86

Merakit karakter dari waralaba Starcraft , Warcraft , Overwatch , dan Diablo dalam petarung online gratis, Heroes of the Storm adalah MOBA dengan penekanan pada variasi, dengan banyak medan pertempuran yang berbeda di mana pemain dapat menguji keterampilan mereka melawan satu sama lain. lainnya.

Medan pertempuran juga menampilkan misi dan tujuan yang berbeda dan, meskipun terlalu banyak pilihan adalah salah satu klise di hampir setiap game MOBA , Heroes of the Storm memanfaatkannya dengan baik. Aspek lain yang menjadi fokus Heroes of the Storm adalah pertempuran, dengan pertandingan 5v5 yang lebih pendek yang menempatkan pertempuran, daripada strategi berat, di garis depan. Skor ulasan game 86 di Metacritic menunjukkan seberapa baik formula ini bekerja.

Dota 2 – 90

Sebuah judul yang identik dengan genre MOBA, tidak mengherankan jika Dota 2 mendapat skor yang sangat tinggi di Metacritic dengan rating keseluruhan 90. Dikembangkan oleh Valve sebagai penerus mod Defense of the Ancients yang membentuk MOBA sebagai sebuah genre, Dota 2 tetap menjadi apa yang diinginkan oleh kebanyakan MOBA lainnya.

Dengan sejumlah besar pahlawan yang tersedia untuk dimainkan, judul 2013 terus berkembang sejak rilis awal, mengembangkan tingkat keterampilan yang tinggi di antara basis pemainnya dan terutama di kancah esports yang populer.