23 Alasan Untuk Mempertimbangkan Adopsi Anak

23 Alasan Untuk Mempertimbangkan Adopsi Anak – Adopsi adalah keputusan yang sangat pribadi untuk dibuat oleh calon orang tua. Mustahil untuk mengatakan ada satu alasan mengapa orang mengadopsi — karena, pada kenyataannya, setiap keluarga berbeda, dan setiap keluarga memilih adopsi karena alasan yang berbeda.

23 Alasan Untuk Mempertimbangkan Adopsi Anak

promode – Apakah Anda seorang wanita hamil yang mempertimbangkan adopsi atau calon keluarga angkat, Anda mungkin bertanya-tanya apa beberapa alasan untuk mengadopsi ini.

Dilansir dari americanadoptions, Calon orang tua kemudian dapat menentukan apakah mereka memiliki salah satu dari alasan adopsi ini, dan calon ibu kandung dapat menggunakannya untuk memahami lebih banyak tentang jenis orang yang dapat dia pilih untuk mengadopsi anaknya. Berikut adalah beberapa alasan umum untuk mengadopsi anak hari ini:

1. Karena Infertilitas, Beberapa Pasangan Tidak Dapat Memiliki Anak Biologis.

Ini adalah salah satu alasan paling umum bahwa calon orang tua memilih adopsi. Dalam banyak kasus, mereka telah mencoba untuk memiliki anak dengan cara alami dan berjuang selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun perawatan infertilitas yang akhirnya gagal. Jadi, mereka memutuskan untuk mengejar adopsi sebagai cara yang berbeda untuk menjadi orang tua.

2. Beberapa Wanita Menghadapi Kondisi Medis Yang Membuatnya Berbahaya Untuk Hamil.

Selain infertilitas, beberapa wanita memiliki kondisi yang membuat kehamilan tidak mungkin atau keliru. Entah itu kondisi yang dia sadari sejak dia masih muda, atau sesuatu yang dia alami selama kehamilan sebelumnya, kondisi ini bisa membahayakan hidupnya, jadi dia memilih adopsi sebagai cara untuk menjadi seorang ibu.

Baca juga : Hal-hal Yang Perlu Diketahui Tentang Adopsi Internasional

3. Mereka Tidak Ingin Mewariskan Kelainan Atau Penyakit Genetik.

Dalam kasus lain, beberapa pasangan mungkin sepenuhnya mampu hamil dan memiliki kehamilan yang sehat, tetapi mereka khawatir anak mereka lahir dengan penyakit genetik. Beberapa orang tua dengan kelainan atau penyakit tahu bahwa ada kemungkinan besar untuk mewariskannya kepada anak mereka, jadi mereka memilih untuk mengadopsi.

4. Mereka Adalah Orang Tua Tunggal Dan Ingin Memulai Sebuah Keluarga.

Ketika seseorang siap menjadi orang tua tetapi tidak memiliki pasangan untuk memulai sebuah keluarga, mereka mungkin memutuskan bahwa adopsi tepat untuk mereka . Alih-alih menjalani perawatan kesuburan untuk memiliki anak kandung, mereka memutuskan bahwa adopsi akan memberi mereka apa yang mereka inginkan – kesempatan untuk menjadi orang tua, tidak peduli apakah ada hubungan genetik atau tidak. Mengapa mengadopsi? Karena keluarga lebih dari sekadar biologi — keluarga adalah cinta.

5. Mereka Adalah Pasangan Sesama Jenis Dan Ingin Menjadi Orang Tua.

Demikian pula, pasangan LGBTQ tidak dapat memiliki anak yang terkait secara genetik secara alami. Proses IVF hanya akan memungkinkan satu orang tua untuk secara genetik terkait dengan anak. Jadi, salah satu alasan bagus untuk mengadopsi seorang anak adalah bahwa adopsi menciptakan jalan bagi pasangan-pasangan ini untuk menjadi orang tua yang selalu mereka impikan .

6. Mereka Ingin Memberi Anak Rumah Yang Penuh Kasih.

Apakah mereka memilih untuk mengadopsi secara domestik, internasional atau dari sistem asuh (atau anak yang lebih tua yang terkait dengan mereka), calon orang tua angkat menyadari bahwa ada banyak anak yang tidak memiliki lingkungan rumah yang aman, penuh kasih dan mendukung yang mereka butuhkan. Ini adalah salah satu dari banyak alasan untuk mengadopsi. Mengetahui bahwa mereka dapat menyediakan keluarga yang dibutuhkan anak ini, calon orang tua angkat memutuskan untuk melanjutkan proses adopsi.

7. Mereka Ingin Membantu Ibu Hamil Mengingat Adopsi Terus Mengejar Tujuan Hidup Mereka.

Calon orang tua angkat tahu seberapa besar dedikasi yang dituntut oleh seorang anak, dan mereka tahu bahwa banyak calon ibu kandung memiliki rencana lain untuk hidup mereka selain membesarkan anak. Oleh karena itu, dengan mengadopsi bayi, calon orang tua angkat dapat membantu seorang remaja putri mencapai tujuan pribadinya, seperti menyelesaikan sekolah atau memajukan kariernya.

8. Mereka Mendukung Bantuan Keuangan Pendidikan Untuk Ibu Bersalin, Seperti Melalui Beasiswa Ibu Kandung American Adoption.

Serupa dengan alasan yang disebutkan di atas, banyak calon orang tua angkat ingin membantu situasi wanita yang menghadapi kehamilan yang tidak direncanakan dengan lebih baik. Mereka kemudian secara khusus memilih American Adoptions karena janji agensi kami untuk membantu para wanita yang ingin melanjutkan pendidikan mereka melalui program beasiswa kami .

9. Mereka Ingin Membantu Teman Atau Anggota Keluarga Yang Tidak Mampu Membesarkan Anak.

Terkadang, orang mengenal seorang wanita hamil yang belum siap untuk membesarkan anak dan sedang mencari seseorang untuk mengadopsi bayinya, yang merupakan alasan bagus untuk mengadopsi. Dalam situasi lain, seorang kerabat atau teman mungkin tidak dapat merawat anak yang lebih besar dan membutuhkan seseorang untuk memberi mereka kehidupan yang lebih baik melalui adopsi. Dalam salah satu dari kasus ini, calon orang tua angkat dapat mengambil langkah untuk mengadopsi anak dari orang yang sudah mereka kenal.

10. Mereka Ingin Membantu Satu Dari Ribuan Anak Di AS Yang Hidup Tanpa Keluarga Tetap.

Ada lebih dari 400.000 anak di panti asuhan di Amerika Serikat, dan beberapa dari mereka sedang menunggu adopsi. Anak-anak ini biasanya telah melalui peristiwa traumatis dalam hidup mereka dan sangat membutuhkan keluarga yang mendukung yang dapat memberi mereka rumah permanen. Orang-orang yang tergerak oleh penderitaan anak-anak ini biasanya memutuskan bahwa inilah alasan mereka untuk mengadopsi.

11. Mereka Ingin Memberi Anak Yang Lahir Di Negara Lain Kesempatan Untuk Berkembang.

Diperkirakan, di seluruh dunia, ada 15 juta anak yang menunggu keluarga melalui adopsi. Cakupan kebutuhan sangat besar. Banyak keluarga menanggapi kebutuhan ini melalui adopsi internasional — proses orang tua dari AS mengadopsi anak dari negara lain. Mengapa mengadopsi cara ini? Karena setiap anak harus tahu bagaimana rasanya menjadi bagian dari sebuah keluarga. Ketika orang tua mengadopsi secara internasional, mereka memenuhi kebutuhan besar dan memberi anak kesempatan untuk berkembang.

12. Mereka Ingin Membesarkan Anak Yang Lebih Tua Daripada Bayi.

Jika calon orang tua tidak ingin membesarkan anak sejak bayi, ini bisa menjadi alasan untuk mengadopsi. Mungkin calon orang tua lebih tertarik atau siap untuk membesarkan seorang remaja dan lebih bersemangat menghadapi tantangan-tantangan itu daripada tantangan-tantangan yang datang dengan membesarkan bayi sejak lahir. Tidak peduli berapa usia anak angkat, orang tua memberi mereka keluarga yang tidak mereka miliki sebelumnya.
13. Mereka Ingin Memilih Jenis Kelamin Anak Mereka.

Sementara beberapa agen adopsi tidak mengizinkan calon orang tua angkat untuk memilih jenis kelamin anak masa depan mereka, ada beberapa profesional yang menawarkan jalan ini untuk orang tua. Jika calon orang tua memiliki anak sendiri, mereka tidak akan bisa memilih jenis kelamin; dengan adopsi, terkadang mereka dapat melakukannya, meskipun dapat mengakibatkan waktu tunggu yang lebih lama .

14. Proses Adopsi Memiliki Potensi Keberhasilan Yang Lebih Besar Daripada Perawatan Infertilitas.

Ketika orang tua yang penuh harapan mempertimbangkan pilihan membangun keluarga mereka, mereka sering melihat mana yang memiliki peluang terbaik untuk berhasil dan membawa anak yang mereka dambakan ke dalam hidup mereka. Mereka mungkin memilih adopsi karena ini. Mengapa mengadopsi? Dengan adopsi, mereka tahu bahwa mereka akan memiliki anak di akhir proses, sedangkan perawatan infertilitas tidak memberikan jaminan yang sama .

15. Mereka Ingin Mengadopsi Anak Tiri.

Tidak semua adopsi terjadi melalui agen; beberapa adopsi terjadi antara orang-orang yang saling mengenal. Orang tua tiri yang sudah memiliki hubungan orang tua-anak dengan anak tirinya mungkin ingin membuat hubungan hukum , memastikan hak orang tua mereka dan hak anak mereka atas warisan, asuransi, dan lainnya. Ini juga merupakan cara untuk menyatukan keluarga campuran, yang merupakan alasan bagus untuk mengadopsi.

16. Mereka Ingin Mengadopsi Orang Dewasa Yang Telah Lama Menjalin Hubungan Orangtua-Anak Dengan Mereka.

Demikian pula, tidak semua adopsi melibatkan anak-anak. Adopsi orang dewasa ada untuk menciptakan hubungan hukum antara dua orang dewasa yang memiliki hubungan orang tua-anak yang sudah ada. Misalnya, adopsi orang dewasa dapat digunakan untuk pasangan baru orang tua setelah kematian orang tua lainnya, atau anak asuh yang telah berusia di luar sistem asuh tetapi masih memiliki hubungan yang kuat dengan mantan orang tua asuh mereka. Memilih untuk menyelesaikan adopsi memberi kedua belah pihak hubungan hukum dan manfaat yang tidak akan mereka dapatkan sebelumnya.

17. Mereka Ingin Membantu Menyeimbangkan Pertumbuhan Penduduk.

Terkadang, orang sangat ingin menjadi orang tua tetapi tidak ingin menambahkan manusia lain ke planet yang sudah berjuang untuk mendukung populasi yang ada. Sebagai gantinya, untuk menjadi orang tua, mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang anak yang telah lahir, melakukan bagian mereka untuk meringankan krisis populasi.

18. Mereka Ingin Menggabungkan Banyak Ras, Budaya Atau Etnis Ke Dalam Keluarga Mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa Amerika Serikat (dan dunia) menjadi lebih multikultural; diperkirakan bahwa pada tahun 2055, tidak akan ada satu pun ras atau etnis mayoritas di AS. Banyak orang bersemangat tentang kesempatan untuk belajar tentang budaya yang berbeda, dan beberapa bahkan ingin memasukkannya ke dalam keluarga mereka sendiri melalui adopsi transrasial. Mengadopsi anak dari ras atau budaya yang berbeda bukanlah hal yang tidak biasa seperti dulu; Bahkan, banyak calon keluarga angkat merasa bahwa menciptakan keluarga multikultural adalah peluang besar bagi semua yang terlibat.

19. Mereka Merasa Terpanggil Untuk Mengadopsi, Karena Alasan Agama Atau Alasan Lainnya.

Mengapa mengadopsi? Terkadang, Anda merasa perlu melakukan sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri. Banyak orang memilih adopsi karena mereka merasa itulah yang seharusnya mereka lakukan. Mungkin karena ajaran agama atau nilai-nilai etika, atau mungkin karena keyakinan yang mereka miliki selama bertahun-tahun.

20. Mereka Memutuskan Menjadi Orang Tua Lebih Penting Daripada Hamil.

Ini adalah ide umum di antara orang tua angkat, terutama mereka yang berjuang untuk hamil sendiri. Setelah pencarian jiwa, mereka menyadari bahwa tujuan mereka bukanlah untuk mengalami kehamilan tetapi untuk menjadi orang tua dan menambahkan anak ke dalam keluarga mereka — dan mereka tidak perlu hamil untuk melakukannya.

21. Mereka Mengenal Orang Lain Yang Diadopsi Atau Diadopsi Dan Melihatnya Sebagai Cara Positif Untuk Mengembangkan Keluarga.

Adopsi lebih umum daripada yang Anda kira, dan banyak orang mengenal seseorang yang telah mengadopsi atau merupakan anak adopsi. Salah satu alasan adopsi adalah, melihat keindahan keluarga yang dibangun dengan cara ini, orang tua yang penuh harapan terinspirasi untuk memilih adopsi, karena mereka tahu betapa indahnya proses itu bagi semua yang terlibat.

Baca juga : Situasi Hak Anak Atas Pendidikan Di Seluruh Dunia

22. Mereka Diadopsi Dan Ingin Memberikan Pengalaman Yang Sama Kepada Orang Lain.

Sama sekali tidak aneh bagi orang yang telah diadopsi untuk akhirnya mengadopsi anak mereka sendiri di kemudian hari. Mereka adalah bukti nyata dari peluang yang dapat diberikan oleh adopsi dan, mengetahui bahwa tidak ada perbedaan antara cinta biologis dan cinta orang tua angkat, mereka memutuskan untuk memberi seorang anak pengalaman positif yang sama seperti yang mereka miliki.

23. Mereka Hanya “Ingin.”

Terkadang, calon orang tua angkat tidak dapat sepenuhnya mengartikulasikan apa yang menarik minat mereka tentang adopsi. Mereka tidak punya alasan lain untuk mengadopsi selain hanya “ingin”, entah itu keinginan baru atau keinginan yang sudah mereka miliki selamanya. Bagi sebagian orang, adopsi hanyalah sesuatu yang tampaknya wajar untuk mereka lakukan.

Ini hanya beberapa alasan untuk mengadopsi yang dipertimbangkan orang ketika memutuskan jalur orang tua mana yang harus diambil. Tentu saja, Anda mungkin memiliki alasan lain untuk mengadopsi anak yang tidak tercantum di sini — dan itu bagus. Situasi setiap orang berbeda, begitu pula alasan individu mereka untuk adopsi. Jika Anda mempertimbangkan adopsi dan apakah itu tepat untuk Anda, sebaiknya hubungi pakar adopsi. Mereka dapat mendiskusikan alasan Anda untuk adopsi dan, jika Anda sudah siap, membantu Anda melanjutkan proses adopsi .

Spread the love