Google Meluncurkan Program Baru Untuk Pengembang Game Terpilih di Google Play

promode – Google membuat beberapa pengumuman terkait dengan Play Store di Games Developer Summit pagi ini. Pertama, Google meluncurkan “Program Mitra Google Play untuk Game” baru untuk menyediakan alat tambahan untuk beberapa pengembang dan studio terbesar di Google Play. Target program berkembang yang memiliki “lebih dari $5 juta per tahun dalam pengeluaran konsumen game.”

Google Meluncurkan Program Baru Untuk Pengembang Game Terpilih di Google Play – Manfaat program ini mencakup dukungan bisnis yang ditingkatkan dari Google Play dan rilis yang lebih cepat dengan antrean publikasi prioritas. Ini juga mencakup alat pra-peluncuran seperti pengujian prapendaftaran, kode akses, dan eksperimen cantuman toko untuk kampanye prapendaftaran. Program ini juga dilengkapi dengan perlindungan keamanan tambahan, termasuk persetujuan otomatis untuk penggunaan Play Integrity API. Ini juga mencakup undangan ke program akses awal dan banyak lagi. Perusahaan tidak memberikan informasi spesifik tentang pengembang game Google Play mana yang akan mendapatkan akses ke program baru.

Google Meluncurkan Program Baru Untuk Pengembang Game Terpilih di Google Play

Google Meluncurkan Program Baru Untuk Pengembang Game Terpilih di Google Play

Google juga mengumumkan bahwa fitur “Play as you download” Play Store akan segera hadir untuk semua pengguna Android 12. Mainkan saat Anda mengunduh memungkinkan pengguna untuk masuk ke alur game dengan cepat setelah unduhan kecil sementara aset game yang tersisa diambil di latar belakang. Untuk melakukannya, Google Play menganalisis pola akses sistem file pengalaman bermain pertama secara crowdsource dan secara otomatis mengidentifikasi aset untuk dioptimalkan. Fitur ini pertama kali diluncurkan sebagai bagian dari program beta tahun lalu. Google tidak memberikan informasi tambahan tentang tanggal peluncuran.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka mulai meluncurkan Google Play Game untuk PC Beta di pasar tertentu pada bulan Januari. Google mengatakan aplikasi Windows PC mandiri memungkinkan pengguna untuk memainkan “katalog berkualitas tinggi” dari game Google Play. Perusahaan berbagi bahwa gameplay di tablet, perangkat yang dapat dilipat, dan Chromebook sedang meningkat dan telah melihat penggunaan aplikasi Android mengalami peningkatan 50% dari tahun ke tahun di Chromebook, sebagian besar dipimpin oleh game.

Google juga telah memperbarui Ekstensi Pengembangan Game Android untuk memungkinkan debugging antara Android Studio, perangkat lunak pengembangan terintegrasi untuk sistem operasi Android Google dan Visual Studio, platform pengembangan terintegrasi Microsoft. Selain itu, perusahaan telah menambahkan API Saran Memori baru yang membantu pengembang memahami dan menentukan seberapa dekat perangkat dengan memori rendah. Google juga telah meluncurkan sepenuhnya Android GPU Inspector Frame Profiler untuk membantu pengembang mencapai frekuensi gambar dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini meluncurkan  panduan Strategis di Konsol, yang menyediakan cara intuitif untuk membantu pengembang mengevaluasi seberapa baik game mereka menghasilkan uang dan menemukan peluang untuk meningkatkan pendapatan. Untuk konteksnya, Google Console adalah platform yang digunakan oleh Google Play dan pengembang Android untuk memublikasikan dan memantau kinerja aplikasi mereka.

Baca Juga : Game MOBA Terbaik Untuk Perangkat Android Anda Tahun 2022

“Di Google for Games Developer Summit, kami membagikan bagaimana tim di seluruh Google terus membangun layanan, alat, dan fitur generasi berikutnya untuk membantu Anda membuat dan memonetisasi pengalaman berkualitas tinggi, lebih banyak program yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, dan lebih banyak sumber daya pendidikan. dengan praktik terbaik,” kata Greg Hartrell, direktur produk game di Play/Android di Google, dalam sebuah pernyataan. “Kami ingin membantu Anda sepanjang siklus pengembangan game, dengan mempermudah pengembangan game berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman hebat ini kepada audiens dan perangkat yang terus bertambah.”