Quake Mission Pack 2: Dissolution Of Eternity

promode – Dikembangkan oleh Rogue Entertainment dan dirilis pada tahun 1997, Dissolution of Eternity adalah paket ekspansi resmi kedua dan terakhir untuk penembak orang pertama populer id Software .gempa . Ini menampilkan 15 peta pemain tunggal baru, 11 jenis musuh baru, dan 3 jenis amunisi baru untuk senjata Quake yang sudah ada sebelumnya. Kisah ini mengikuti protagonis Quake yang selalu diam dan tidak bernama saat ia mencoba untuk menghentikan para pengikut Quake, menghasilkan perjalanan melintasi beberapa lokasi geografis dan periode temporal untuk menghentikan kekuatan berbahaya Quake.

Quake Mission Pack 2: Dissolution Of Eternity – Ini juga menampilkan peta Tangkap Bendera baru , Divisi Perubahan. CTF sebenarnya adalah fokus dari ekspansi multipemain, dengan pengait bergulat unik yang hanya tersedia dalam mode ini dan varian Satu Bendera dan Tiga Tim tambahan disertakan. Banyak modifikasi untuk multipemain Dissolution of Eternity dikreditkan ke David “Zoid” Kirsch , salah satu penulis mod Threewave CTF yang populer untuk Quake.

Quake Mission Pack 2: Dissolution Of Eternity

Cerita

Setelah mengalahkan Armagon dan menghancurkan gerbang keretakan dia dilindungi, pahlawan yang tidak disebutkan namanya dari Quake adalah teleport kembali ke Markas Komando. Menemukannya ditinggalkan, dia memindai daerah itu, akhirnya menemukan mayat yang hancur runtuh di lumpur yang tergenang. Di sampingnya di tanah ada sebuah buku hangus yang dihiasi dengan simbol yang sudah dikenalnya, dan kutipan yang sobek mengambang di air. Ini merinci Hari Pembubaran, di mana Quake akan mereformasi dunia dalam citranya, menjadikannya tempat kekacauan dan rasa sakit. Sambil menggertakkan giginya dan meraih senapan terdekat, protagonis menuju gerbang terdekat, bertekad untuk mengakhiri intrik Quake untuk selamanya.

Gameplay

Seperti halnya dengan pendahulunya Quake dan Scourge of Armagon , Dissolution of Eternity adalah “lari dan tembak” FPS di mana tujuan utamanya adalah untuk mencapai pintu keluar dari level tertentu sambil membunuh lawan apa pun di sepanjang jalan. Permainan dimulai dengan menjatuhkan pemain ke dalam peta pengantar di mana mereka memilih kesulitan mereka dengan melangkah melalui portal terkait (dengan portal untuk kesulitan tertinggi yang disembunyikan); setelah melakukannya, pemain diizinkan untuk memilih mana dari dua episode ekspansi yang ingin mereka tangani: Benteng Neraka, atau Koridor Waktu. Sementara pemain memiliki kebebasan untuk memutuskan, ada urutan episode yang diinginkan, karena pemain tidak akan diberikan pilihan untuk kembali ke episode pertama jika mereka memulai dengan episode kedua. Gim ini terdiri dari lima belas peta (tidak termasuk level awal),dan satu-satunya perbedaan penting dalam struktur antara Dissolution of Eternity dan leluhurnya adalah bahwa ia tidak mengandung level rahasia.

Mirip dengan paket ekspansi sebelumnya, Scourge of Armagon , episode Dissolution of Eternity cukup baik dengan tetap konsisten secara tematis di seluruh. Sementara kecenderungan abad pertengahan yang gelap dari Benteng Neraka akan segera akrab bagi siapa saja yang pernah mengalami game Quake sebelumnya , motif dari episode kedua jauh lebih rumit. Dengan premis perjalanan waktu, The Corridors of Time melihat pemain meluncur melalui beberapa periode waktu yang berbeda secara visual, dari Yunani-Romawi, hingga pengaturan Maya dan Mesir, seringkali dengan musuh unik di setiap lokasi.

Baca Juga : Rumor: Game Gempa Baru dalam Pengembangan

Jenis Amunisi Baru

Sementara Dissolution of Eternity tidak menambahkan senjata baru ke gudang Quake , semua senjata kecuali senapan mampu menggunakan jenis amunisi baru. Saat memilih persenjataan, menekan tombol pilih senjata untuk kedua kalinya akan mengaktifkan jenis amunisi alternatifnya. Sama seperti jenis amunisi yang sudah ada sebelumnya, yang baru datang dalam ukuran kecil dan besar.

Lava Nails

Lava Nails dimaksudkan untuk digunakan dengan Nailgun dan Super Nailgun. Tidak seperti jenis amunisi baru lainnya yang tersedia, Lava Nails berfungsi persis seperti rekan biasa mereka, dengan satu-satunya perubahan adalah peningkatan kerusakan yang signifikan, serta desisan kecil yang dipancarkan saat melepaskan pelatuknya. Sebuah kotak kecil menghasilkan 25 paku, sedangkan kotak besar menghasilkan 50 paku.

Multi Granat / Multi Roket

Jenis amunisi bersama untuk Peluncur Granat dan Peluncur Roket, baik Multi Granat dan Multi Roket berperilaku agak berbeda dari bahan peledak biasa. Multi Granat diluncurkan sebagai granat tunggal, meskipun setelah beberapa saat mereka akan pecah menjadi lima granat individu sebelum meledak. Amunisi Multi Rocket melepaskan empat roket individu yang mampu mengenai beberapa target atau satu target beberapa kali. Kotak kecil Multi amunisi memberikan 5 granat/roket, sedangkan kotak besar menampung 10.

Sel Plasma

Dirancang untuk Lightning Gun, Plasma Cells menawarkan alternatif berbeda untuk mode tembak standar. Alih-alih melepaskan aliran petir yang solid, bola energi plasma tunggal didorong menuju targetnya. Bola ini meledak saat kontak, menyebabkan kerusakan percikan yang signifikan dan mengirimkan sulur petir ke musuh terdekat. Paket kecil Sel Plasma menawarkan 6 kegunaan, sedangkan paket besar berisi 12.

Musuh Baru

Dissolution of Eternity menampilkan tidak kurang dari sebelas makhluk baru, selain mengembalikan musuh dari game utama. Sementara beberapa adalah re-skin dari monster yang ada, banyak yang benar-benar baru, dan bahkan mereka yang menggunakan kembali model yang ada biasanya menunjukkan properti baru yang tidak terlihat pada pendahulunya. Termasuk di antara musuh baru adalah bos untuk kedua dari dua episode baru.

Belut listrik

Meskipun berbeda secara visual, Belut Listrik secara fungsional identik dengan Quake Rotfish . Mereka akan berusaha untuk cukup dekat untuk melumpuhkan pemain, meskipun mereka tidak berdaya jika diperhatikan sebelum mereka berada dalam jarak ini.

Pendekar Pedang Phantom

Pedang tanpa tubuh yang menebas dan menyerang pemain di dekatnya, Phantom Swordsmen dengan mudah diidentifikasi oleh aura cerah yang mengelilingi mereka begitu mereka memulai pengejaran. Meskipun agak sulit dilihat daripada monster lain, taktik yang sama yang digunakan seseorang untuk melawan Ksatria atau musuh jarak dekat lainnya bekerja dengan baik melawan mereka.

Raksasa Multi-Granat

Terlihat lebih mengerikan daripada Ogre standar, varietas Multi-Grenade telah menggunakan amunisi Multi-Grenade yang baru diperkenalkan sebagai pengganti peluru reguler mereka. Selain dari perubahan ini, Multi-Grenade Ogres pada dasarnya hanyalah Ogre, dengan perilaku dan stamina yang sama dengan saudara mereka yang normal. Namun perlu dicatat bahwa radius Multi-Grenade yang lebih besar memudahkan mereka untuk memprovokasi pertarungan monster .

Hellspawn

Berwarna hijau pucat, Hellspawn mungkin terlihat dan bertindak seperti Spawn rata-rata, tetapi mereka memiliki satu perbedaan penting: kemampuan untuk bereproduksi. Setelah mengetahui pemainnya, Hellspawn memiliki kesempatan untuk membelah menjadi dua Hell Spawn yang terpisah, sehingga sangat penting untuk menangani mereka secepat mungkin.

Patung

Versi Ksatria dan Ksatria Kematian yang dikuliti ulang, Patung hanya muncul di tingkat pertama dari episode kedua, Tempus Fugit. Mereka akan berdiri tak bergerak dan kebal sampai mereka dipicu secara khusus, pada titik mana mereka harus ditangani seperti yang biasanya akan dihadapi oleh Ksatria dan Ksatria Kematian.

Mumi

Dengan penampilan Quake Zombie normal yang terbungkus perban, Mumi menjadi standar dengan jumlah hit point yang selangit. Untungnya, mereka berperilaku seperti Zombie lainnya, yang berarti bukanlah masalah yang rumit untuk hanya menancapkan mereka dengan senjata yang tersedia sampai mereka (akhirnya) jatuh. Mereka hanya muncul di tingkat keempat episode dua, Kutukan Osiris.

Hantu

Wraith adalah makhluk kerangka berjubah mengambang yang mulai muncul menjelang akhir episode pertama. Mereka adalah antek-antek Overlord, dan senjata utama mereka adalah firepod pelacak merah dan hitam yang mirip dengan yang digunakan oleh Vores . Setelah dikalahkan, mereka jatuh ke tanah di mana mereka mati dalam ledakan pecahan tulang, yang dapat membahayakan pemain.

Elemen Lava

Muncul secara eksklusif di tingkat ketiga dari episode kedua, Elemental Fury II, Elementals Lava adalah model Chthon yang diturunkan dan bertekstur ulang yang berperilaku pada dasarnya dengan cara yang sama. Tidak seperti Chthon, mereka rentan terhadap tembakan senjata biasa. Di level di mana mereka muncul, pemain ditantang untuk melawan empat dari mereka secara berurutan untuk membuka bar keluar.

Guardian

Melindungi pintu keluar level tertentu sepanjang episode dua, Penjaga cukup tahan lama dan selanjutnya memanggil bala bantuan tambahan untuk membantu mereka. Meskipun penampilannya identik dengan tuannya, Guardian memiliki hit point yang jauh lebih sedikit, dan juga dapat dibedakan dengan serangan proyektil tri-beam mereka, yang berbeda warnanya dari Guardian sejati.

Overlord

Bos terakhir dari episode pertama, Overlord adalah penguasa semua Wraith, dan serangan proyektilnya pada dasarnya sama dengan antek-anteknya. Ia juga dapat berteleportasi dan menyerang dalam jarak dekat dengan kapak dan gada yang dipegangnya di lengan atasnya. Tuan kedua muncul di episode kedua, meskipun seringnya perjalanan waktu di episode itu mungkin menunjukkan bahwa itu sebenarnya makhluk yang sama dan akan pulih dari pertarungan ini sehingga Anda bisa membunuhnya secara nyata di episode pertama. Perjalanan waktu adalah nyonya yang membingungkan.

Naga

Bos terakhir dari episode dua dan musuh utama paket ekspansi, Naga terbang di sekitar sarangnya, secara bergantian meluncurkan bola api atau bola plasma listrik ke pemain. Meskipun sangat kuat, pemain akan memiliki daya tembak yang lebih dari cukup pada titik ini dalam permainan untuk dapat menangani ancamannya dengan cukup.