Rekomendasi Game PS5 Terbaik untuk Tahun 2022

promode – Keberhasilan PlayStation 4 sebagian besar disebabkan oleh perpustakaan permainannya yang luar biasa, yang menampilkan beberapa judul terbaik dari generasi sebelumnya. Tujuh tahun kemudian, PlayStation 5 ingin mengulangi kesuksesan itu, meskipun harus mengatasi beberapa rintangan awal di jalan.

Rekomendasi Game PS5 Terbaik untuk Tahun 2022 – Konsol baru Sony memiliki keunggulan perpustakaan langsung, berkat Koleksi PS Plus , yang segera memberi pemilik akses ke beberapa hit terbesar PlayStation 4 di konsol generasi berikutnya. Untuk game baru, konsol diluncurkan dengan dukungan pihak pertama yang luar biasa, berkat game seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Yang menonjol seperti Returnal dengan cepat mengikuti, tetapi sekarang Sony menghadapi beberapa penundaan besar. Game besar seperti God of War Ragnarok dan Marvel’s Spider-Man 2 ditunda, menipiskan lineup awal konsol. Tapi untungnya, tidak ada kekurangan pengalaman luar biasa yang bisa didapat di PS5.

Rekomendasi Game PS5 Terbaik untuk Tahun 2022

Rekomendasi Game PS5 Terbaik untuk Tahun 2022

Dengan mengingat hal itu, kami telah menyusun daftar permainan terbaik yang saat ini tersedia di PlayStation 5 sehingga Anda akan selalu tahu apa yang harus dimainkan selanjutnya.

1. Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West adalah puncak dari semua hal yang telah dipelajari oleh Gerilya Games selama bertahun-tahun. Ini adalah RPG aksi dunia terbuka dengan cerita yang luar biasa, karakter yang ditulis dengan baik, dan gameplay yang sangat memuaskan, membuatnya sulit untuk dihentikan. Ini adalah game yang terlihat mahal, menampilkan beberapa visual terindah yang pernah kami lihat. Mekanisme gameplay telah disempurnakan dari pendahulunya, membuatnya lebih mudah untuk melintasi dunia, mengalahkan musuh, dan maju melalui cerita. Misalnya, penerapan glider adalah peningkatan besar, karena itu berarti karakter utama, Aloy, dapat bergerak dengan mudah. Dan tentu saja, tidak banyak game seperti Horizon, yang memberikan keunggulan dalam persaingan. Menaklukkan dinosaurus mekanik besar sama kerennya dengan kedengarannya, seperti halnya menjelajahi dunia terbuka yang luas yang ditawarkan game ini. Guerrilla Games berada di puncak kelasnya dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dilakukan tim selanjutnya.

2. Elden Ring

Entah bagaimana, Elden Ring melebihi harapan, dibangun di atas pendahulunya dan menampilkan perjalanan luar biasa yang penuh misteri dan kegelisahan. Itulah salah satu kekuatan terbesar game ini: Ini mendorong Anda untuk menjelajah dengan membuang barang-barang dan pertempuran bos yang menakjubkan di seluruh dunia sambil membuat Anda tetap di tepi kursi Anda. Ini bukan hanya Jiwa Gelap di dunia terbuka. Setiap inci dari game ini terasa dibuat dengan cermat, dengan banyak rahasia untuk diungkap. Tentu saja, eksplorasi game adalah nilai jual, tetapi begitu juga pertarungannya, yang terasa seperti evolusi yang mengesankan dari game Souls. Ini tidak sempurna, tetapi pengembang FromSoftware benar-benar tahu apa yang dilakukannya ketika membuat RPG aksi dan kami berharap studio terus menciptakan dunia terbuka seperti ini. Elden Ring adalah permata mutlak, memberikan kejutan kepada Anda setiap kali Anda bermain.

3. Ratchet & Clank: Rift Apart

Di awal masa pakai konsol, masing-masing eksklusif sangat dibedah. Kami selalu mencari cara game mendorong perangkat keras baru dengan cara yang benar-benar membuat “gen berikutnya” menjadi hidup. Ratchet & Clank: Rift Apart akan dikenang sebagai game pertama yang menunjukkan kepada kita potensi sebenarnya dari PS5. Sementara game seperti Returnal memamerkan kemampuan pengontrol DualSense, Drift Apart lebih merupakan pembangkit tenaga grafis yang menggunakan solid-state drive konsol untuk hampir menghilangkan waktu muat sama sekali dan memicu tontonan superhero yang cantik. Meskipun kami bisa menjadi puitis sepanjang hari tentang betapa indahnya Game ini, itu tidak menutupi fakta bahwa Game ini benar-benar menyenangkan. Seperti entri lain dalam seri ini, ini adalah platformer penuh aksi yang diisi dengan senjata kreatif. Tambahan baru yang penting di gudang senjata Ratchet termasuk Penyemprot Topiary yang mengubah musuh menjadi semak belukar dan RYNO-8 yang baru dan lebih baik, yang menarik referensi dari game Sony lainnya ke dalam dimensi Ratchet. Ini adalah permainan yang penuh warna dan menarik yang berisi semua sensasi blockbuster musim panas.

4. Returnal

Ketika PS5 diluncurkan pada bulan November, sepertinya Sony menembaki semua silinder. Sementara Microsoft tidak memiliki eksklusivitas nyata untuk dipasangkan dengan Xbox Series X, Sony keluar dari gerbang dengan Demon’s Souls, Astro’s Playroom, Spider-Man: Miles Morales, dan banyak lagi. Momentum itu terhenti selama beberapa bulan ke depan … sampai Returnal. Penembak orang ketiga adalah game aksi menghantui yang terasa seperti game next-gen pertama yang nyata. Bagian dari apa yang membuatnya terasa jauh melampaui apa yang telah kita lihat sejauh ini adalah dukungan Dualsense-nya. Ini memanfaatkan sepenuhnya pengontrol unik Sony untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam. Umpan balik haptic mensimulasikan segalanya mulai dari hujan hingga sensasi menjijikkan dari parasit alien yang menempel pada tubuh karakter utama. Pemicu adaptif digunakan untuk mengontrol mode penembakan yang berbeda tergantung pada seberapa jauh mereka ditekan, menggandakan fungsi satu tombol. Speaker built-in memberikan isyarat suara bermanfaat yang memberi tahu pemain ketika alt-fire mereka telah diisi ulang, memotong campuran suara yang sibuk. Bagi mereka yang benar-benar ingin melihat kemampuan generasi ini, Returnal adalah titik awalnya.

5. DEATHLOOP

Nikmati waktu Anda dengan Deathloop di PS5 selagi bisa; ini adalah saat terakhir Anda memainkan game Bethesda di konsol Sony. Game penerbit akan menjadi eksklusif konsol Xbox mulai sekarang karena Microsoft memiliki Bethesda. Karena kesepakatan yang ada sebelum akuisisi, Sony dapat mengunci game terbaru Arkane Studios sebagai konsol berjangka waktu eksklusif untuk PS5, yang merupakan sedikit pandangan ke depan yang baik dalam retrospeksi. Ini adalah hore terakhir untuk sejarah panjang antara Bethesda dan Sony. Dan betapa menyenangkannya itu. Deathloop adalah salah satu judul PS5 yang paling diakui secara kritis. Penembak orang pertama adalah Game aksi sembunyi-sembunyi yang menggabungkan pembunuhan Hitman dengan kekuatan supernatural Dishonored. Itu semua terikat dalam kait gameplay roguelite di mana pemain menghidupkan kembali hari yang sama berulang-ulang. Setiap lari adalah tentang mengumpulkan intel saat Colt mencoba mencari cara untuk mengalahkan delapan “visioner” dalam satu hari dan memutus lingkaran waktu. Game ini juga menampilkan mode multipemain yang kreatif (meskipun terpolarisasi) di mana para pemain dapat menyerang Game satu sama lain dan menyebabkan kekacauan. Itu semua diakhiri dengan pemotretan yang ketat dan kekuatan desain level khas Arkane, menjadikannya game PS5 yang harus dimiliki.

Baca Juga : Review Game: Tunic

6. It Takes Two

It Takes Two mungkin merupakan game multipemain terbaik dari jenisnya. Game petualangan dua pemain ini merupakan karya cinta oleh Hazelight Studios dan sutradara Josef Fares. Alih-alih mengadu pemain satu sama lain, ini adalah permainan co-op murni di mana pemain memecahkan teka-teki dan platform bersama. Setiap level menampilkan mekanisme yang sama sekali baru yang membuat semuanya tetap segar sepanjang petualangan 12 jam. Ini adalah game yang dirancang dari bawah ke atas dengan mempertimbangkan multipemain dan itu menunjukkan. Game co-op yang bagus sulit didapat. Meskipun ada banyak permainan multipemain di luar sana, hanya sedikit yang meminta pemain untuk bekerja sama untuk maju melalui cerita yang ditulis. It Takes Two adalah contoh langka dari Game yang peduli dengan mekanisme multipemain seperti halnya peduli dengan narasi. Ceritanya adalah komedi romantis tentang pasangan di ambang perceraian yang berubah menjadi boneka kecil. Mereka harus bekerja sama untuk keduanya kembali normal dan memperbaiki hubungan mereka. Ini adalah kerangka naratif cerdas yang berpasangan sempurna dengan genre yang dibangun di atas komunikasi yang baik dan kerja sama antar pemain. Ini adalah game multipemain yang akan menyelamatkan persahabatan Anda, bukan menghancurkannya.

7. Tales of Arise

Genre RPG berubah. Pertarungan tradisional berbasis giliran perlahan-lahan beralih ke aksi yang lebih real-time. Kami melihatnya di game seperti Final Fantasy VII Remake, tetapi itu terutama terlihat di Tales of Arise. Game terbaru dalam seri Tales klasik adalah perubahan kecepatan yang signifikan bagi para penggemar lama dengan pertarungannya yang diperlengkapi kembali. Terkadang, perubahan besar seperti itu bisa menimbulkan kekhawatiran. Untungnya, tidak perlu khawatir di sini: Tales of Arise adalah salah satu JRPG terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dikembangkan oleh Bandai Namco, Tales of Arise menceritakan kisah berbobot tentang tirani pemerintah di dunia yang terpecah. Sekelompok pahlawan berkumpul untuk menyelamatkan hari, tetapi yang lebih penting, mereka hanya bisa berkumpul dan menjadi teman. Game ini menampilkan obrolan pesta yang menyenangkan yang mengungkapkan kebiasaan spesifik setiap karakter. Yang paling menonjol dari semuanya adalah gaya seni permainan yang indah, yang mengambil inspirasi dari lukisan cat air. Untuk penggemar genre, Tales of Arise adalah klasik instan yang mendorong RPG lebih jauh ke masa depan.

8. Kena: Bridge of Spirits

Kena: Bridge of Spirits bukanlah game berbiaya besar yang diterbitkan Sony, tetapi rasanya seperti game. Eksklusif konsol PlayStation sebenarnya adalah game indie yang dikembangkan oleh Ember Lab, sebuah studio animasi yang menjadi pengembang. Anda mungkin tidak akan mengetahuinya pada pandangan pertama, karena ini adalah salah satu game dengan tampilan terbaik yang kami lihat di tahun pertama PS5. Palet warna yang cerah, desain karakter yang detail, dan cutscene sinematik yang menyaingi film animasi CG terbaik semuanya bersatu untuk membuat debut pernyataan semacam ini yang tidak dapat diabaikan. Pada level gameplay, Kena juga dipoles. Ini adalah game petualangan yang dirancang dengan ketat yang mengambil inspirasi dari waralaba seperti Zelda, Dark Souls, Uncharted, dan Pikmin. Setiap sistem kecil, mulai dari alat mobilitasnya yang memuaskan hingga pertarungan yang tampak tangguh, dibuat dengan elegan, membuat setiap alat terasa memiliki tujuan. Tapi bintang sebenarnya dari pertunjukan itu adalah Rot, sekelompok makhluk kecil yang mengikuti Kena. Mereka dapat diperintahkan seperti Pikmin dan digunakan untuk menemukan rahasia dan membantu dalam pertempuran. Ini adalah permainan yang terasa abadi, menggambar pada kiasan petualangan klasik, sambil tetap menciptakan ide orisinalnya sendiri yang membuatnya menonjol.