Review Game Quake 4

Review Game Quake 4Quake, nama legendaris dunia FPS, muncul kembali setelah lama putus atas nama game single-player. Seperti yang harus diingat, Quake 3 hanya mendukung mode multipemain sambil mendemonstrasikan mesin grafis paling bagus saat itu, sehingga mengganggu beberapa segmen.

Review Game Quake 4

promode – Semua orang mengharapkan adegan pertempuran kunci dari permainan seperti Quake 2, yang terjual jutaan, untuk melanjutkan, tetapi dalam jangka pendek itu tidak terjadi. Quake 3, di sisi lain, lebih seperti permainan yang dilakukan dengan memasarkan mesin permainannya sendiri ke perusahaan lain.

Sistem Quake 3 digunakan di banyak game penting. Medal of Honor, Jedi Knight, Return the Caste of Wolfenstein adalah beberapa di antaranya. Ada penantian yang mendalam selanjutnya. Beberapa tahun setelah Quake 3, Quake 4 telah menerima rumor dan menghilang. Meski belum ada penjelasan pasti dari sumber resmi,Meskipun perusahaan produsen sudah mulai menghitung hari untuk game Doom 3 lainnya, rumor mulai berkembang untuk versi keempat gempa, yang akan dibuat dengan mesin yang sama.

Setelah Doom 3 dirilis dengan mesin grafis yang baru dikembangkan, secara resmi diumumkan bahwa pembangunan Quake 4 telah dimulai. Pertama, pernyataan resmi yang dibuat untuk game tersebut, yang membuat kami bersemangat dengan satu atau dua tangkapan layar yang diposting di situs web resmi, juga membuat wajah para penggemar tertawa.

Game berbasis skenario satu orang yang ditunggu-tunggu semua orang akan hadir kali ini, dan ceritanya akan berlanjut dari titik di mana Quake 2 berhenti. Di antara Informasi Pertama yang diumumkan adalah bahwa versi yang lebih baik dari mesin grafis Doom 3 yang dikembangkan oleh id akan digunakan, sementara Raven Software akan mengambil alih produksi game.

Tanggal menunjukkan pertengahan Oktober bahwa Quake 4, yang dianggap sebagai gempa dunia FPS, akhirnya dirilis untuk PC. Sebagai kesan pertama, game yang memukau penonton dengan grafisnya ini juga menarik perhatian dengan temponya yang tak pernah berhenti. Strukturnya, yang memungkinkan kerja tim dari satu tempat ke tempat lain, dikombinasikan dengan musuh-musuhnya yang telah mengadopsi prinsip bergerak, menjadi tidak termakan oleh pecinta Quake. Jadi seperti apa sisa permainannya?..

Perang Besar antara humans vs creatures dimulai.

Adegan pembuka Quake 4 benar-benar sukses. Ketika kami mulai mendengar siluet samping seorang prajurit yang melihat ke dalam kehampaan ruang dengan mata tumpul, dengan musik orkestra, kami merasakan udara awal yang khas. Tetapi ketika prajurit yang kita amati mulai sedikit menoleh ke samping, kita mengerti bahwa dia berdiri di tempat yang tidak bergerak, benar-benar mengambang di ruang hampa. Dan tanpa bagian lain dari kepalanya dan di bawah pinggang… Saat tubuh prajurit yang terpotong-potong itu mulai bergeser ke samping, musik mulai terbentuk dan nama-nama produser mulai muncul di layar. Dan kemudian kami menyaksikan tubuh dan puing-puing lainnya tertinggal dari pesawat ruang angkasa yang hancur mengapung.

Setelah menyaksikan kedatangan tiga pesawat ruang angkasa raksasa dan detail Perang Besar yang telah berkembang di belakang kami sejak saat itu, kami sekarang fokus pada bagian-bagian permainan yang menarik bagi kami. Di tengah perang besar, kita akan memulai petualangan sebagai prajurit biasa.

Baca Juga : Quake Mission Pack 2: Dissolution Of Eternity

Jika Anda ingat di Quake 2, kami berperang hebat dengan Stroggs, melawan semua pasukan musuh sendirian. Pada akhirnya, kami telah memasuki kapal musuh dan menghancurkannya, berhasil melarikan diri pada saat terakhir, menyelamatkan dunia dari bahaya besar, meskipun sebentar. Kemudian, ketika orang-orang menyaksikan keluarga Strogg berkumpul kembali dan dengan cepat memperoleh kekuatan, mereka bersiap untuk invasi besar-besaran. Sebagai orang biasa di antara para prajurit, kami mengambil tempat kami di kapal dan menuju planet Stroggos dengan Quake 4.

Kecelakaan lebih sering terjadi

Seperti halnya FPS lainnya, kami memulai permainan dengan kemunduran besar. Kapal kami, yang akan mendaratkan kami di titik strategis di planet ini, rusak dan kami jatuh ke tempat yang tidak pernah kami duga. Pada saat kami tiba, ketika kami setengah sadar, kami sedikit banyak merasakan suasana perang, dan menyaksikan kematian rekan-rekan kami di sebelah kami. Akhirnya, ketika karakter kita bangun dan berdiri, mungkin untuk melihat-lihat dan ragu-ragu sejenak tentang grafiknya. Sementara mesin grafis Doom 3 menyentuh langit-langit di dalam ruangan, biasanya tidak menyenangkan untuk dilihat di luar ruangan, dan kami merasakannya di adegan pertama permainan.

Saat kami masuk ke dalam untuk bertemu dengan anggota serikat pekerja lainnya, saat itulah grafik permainan berubah menjadi pesta. Saat kita masuk ke interior, efek pencahayaan, efek bayangan, dan pemodelan karakternya sangat bagus.

Secara umum, Quake 4 sangat mirip dengan Doom 3. Karena infrastruktur teknisnya sama, beberapa fitur yang tidak diubah juga menonjol. Misalnya, ketika kita berhadapan dengan karakter yang ramah, kursor senjata kita menjadi tidak efektif dan dia secara singkat menulis tag anjing karakter itu kepada kita. Dengan cara yang sama, di semua panel yang akan kita gunakan dalam permainan, kita menemukan kursor mouse, seperti di Doom 3. Sebuah detail kecil juga dapat dikatakan tentang fakta bahwa beberapa senjata kita dalam permainan memiliki senter. Kita dapat menyalakan senter ketika kita memiliki pistol atau senapan mesin standar. Tapi kita tidak bisa menggunakannya pada senjata lain.

Berjuang dengan rekan satu tim

Senjata pertama kami, pistol kami, ada di tangan kami sebagai suvenir dari Quake 2. Pelurunya tidak pernah habis, dan jika kami menahannya sebentar, dia membuat tembakan yang lebih kuat. Tugas pertama kami, seperti yang baru saja saya sebutkan, adalah bertemu dengan anggota tim lainnya. Tetapi karena sifat Quake 4, kita tidak lagi selalu sendirian dalam misi. Kami memiliki kawan seperjuangan yang bertarung lebih baik dari kami ketika dia datang.

Mari kita buka sedikit tentang konsep rekan satu tim. Di Quake 4, kami bertarung dengan rekan-rekan kami, yang menemukan nomor 3 dalam hal itu. Ini biasanya dibagi menjadi tiga bagian: seorang medis, seorang prajurit biasa, dan seorang insinyur yang memperbarui kekuatan armor kita. Ketika kita berperang dengan tentara ini, kita berada dalam suasana tim.

Semua tentara berlindung di tempat di mana kami baru saja tiba dan menunggu langkah kami. Setelah konflik, jika kekuatan atau armor kita berkurang, kita dapat segera berinteraksi dengan sesama prajurit dan menyegarkan kembali kekuatan kita. Meskipun ini adalah solidaritas yang sangat baik secara umum, ia menawarkan gaya permainan yang sangat mudah. Karena di akhir setiap konflik, ketika kita memperbarui kekuatan kita, perang berikutnya bisa sangat sederhana. Bahkan jika terkadang kita berbelok ke sudut dan tidak pernah menembak,rekan tim kita bisa bertarung untuk kita dan memberi musuh keunggulan. Kecuali untuk episode selanjutnya, tentu saja.

Hal-hal buruk tentang bergerak maju sebagai sebuah tim tidak hilang. Misalnya, karena kita selalu menjadi orang yang harus membuka pintu dan memasukinya, kemungkinan kita akan berhadapan dengan bahaya setiap saat meningkat. Katakanlah kita memasuki sebuah ruangan dan menghadapi musuh dengan lemparan Roker, dan jika kita mencoba untuk segera berbalik, tentara yang mengikuti kita tepat di belakang kita menghentikan kita untuk kembali dan menyebabkan kita tetap menjadi papan target.

Selain itu, permainan biasanya beralih ke fiksi tertentu dan sedikit menurunkan suasana. Misalnya, jika tentara memasuki ruangan lebih awal dan berlindung, kita harus pergi ke tempat yang diinginkan untuk mengembangkan acara. Segera setelah kami sampai di tempat yang dimaksud, musuh datang berbondong-bondong dan kami mulai bertarung.

Sebuah catatan kecil tentang rekan satu timnya adalah bahwa mereka memiliki kepribadian mereka sendiri. Faktanya, meskipun tidak dipelajari secara luas, tentara terkadang bercanda di antara mereka sendiri atau melontarkan kata-kata kepada kami. Saat kita melawan musuh, mereka mengucapkan kata-kata seru, dan saat kita tiba-tiba masuk ke lingkungan yang gelap, mereka semua menyalakan senter.

Aksi tanpa akhir

Quake, yang hanya menjadi favorit pecinta aksi nomor satu tanpa terlalu banyak bertanya, juga menampilkan apa yang diharapkan hingga akhir di game keempat seri ini. Setiap momen permainan penuh dengan aksi dan gerakan. Meskipun di episode pertama biasanya ada tugas-tugas sederhana seperti membawa seorang prajurit ke lokasi lain, mengawal atau membuka pintu yang terkunci, ketika cerita berkembang dan tahap permainan selanjutnya, dosis aksinya benar-benar meningkat. Di titik konflik meningkat, musuh dari semua sisi menyebabkan kita terus bergerak, serta menghalangi kita untuk membidik dan menembak di titik tertentu.

Bukan tanpa berbicara tentang kecerdasan buatan musuh ketika menggambarkan dosis aksi. Musuh di Quake 4 biasanya memiliki gaya bertarung yang sama. Mereka berlari ke arah kami, melemparkan peluru ke arah kami, atau mereka menembaki kami, berlindung dari tempat mereka berada. Dan mereka yang berada di atas kita terus-menerus meluncur ke kanan dan ke kiri, berusaha keluar dari target dan mengejutkan kita. Terkadang, mereka ditarik ke titik yang berbeda dengan melempar perendes. Tapi itu juga fakta bahwa mereka semua adalah sasaran empuk karena mereka semua fokus pada kita dan hanya berpikir untuk membunuh kita.

Sejujurnya, saya sedih melihat sekelompok musuh berlari ke arah kami seperti Serius Sam. Karena tidak dapat menemukan angin kecerdasan buatan di sini, yang tumbuh dalam game dengan teknologi yang berkembang, bukanlah sesuatu yang kami harapkan. Secara umum, fitur musuh di Quake 4 adalah mereka lincah dan mobile. Dan beberapa dari mereka sangat kuat, ditambah sisi mereka. Jika tidak, mereka tidak sedang mengatur taktik dan bersembunyi, bergerak, atau memasang jebakan. Bahkan pada tingkat kesulitan tinggi, musuh tidak terlalu pintar. Sebaliknya, kerusakan yang mereka lakukan meningkat dan mereka bergerak cepat.

Bos, yang sangat diperlukan dalam seri Quake, dipisahkan dari musuh lainnya. Karena dibutuhkan taktik dan skill yang berbeda untuk membunuh setiap bos. Seperti yang kita ingat dari Old Games, membalikkan musuh dan menembak tidak bekerja dengan baik. Masing-masing dari mereka memiliki titik lemah, dan mungkin ada saat-saat ketika kita memiliki banyak kesulitan sampai kita menemukan titik itu.

Senapan di luar angkasa

Struktur senjata Quake 4 tidak mengejutkan kita sama sekali. Semuanya berada dalam struktur yang akan diterima oleh penggemar Quake dengan senang hati. Jelas, senjata apa pun yang kami miliki di Quake 3, kami melihatnya dimodel ulang di sini. Anehnya, granat yang biasa saya gunakan di FPS tidak ditemukan di Quake 4. Senjata kami tidak memiliki mode second-fire, tapi biasanya semua memiliki mode zoom. Berkat mode ini, yang kami capai dengan menekan tombol kanan, kami dapat membuat bidikan tajam dari dekat. Senter yang terpasang pada senjata yang kita miliki dalam game tidak pernah habis, dan karena itu kita berkeliaran di banyak tempat gelap.

Rencana alur keseluruhan cerita kami tidak terlalu mengejutkan kami. Sebagai aturan, kami selalu menghadapi masalah yang bergerak bersama dengan rekan tim kami, dan kami pergi sendiri untuk menyelesaikan masalah. Terkadang pintu yang harus dibuka dari sisi yang berlawanan, terkadang seorang prajurit yang harus pergi dan dibawa masuk.

Dia biasanya menjalankan misinya sendiri untuk membawa tentara, dan dalam perjalanan kembali, kami kembali, melindungi prajurit itu. bersama kami. Disinilah point yang menarik perhatian, biasanya dalam game FPS selalu maju dan tidak banyak mundur. Namun di Quake 4, terkadang kami kembali ke tempat kami memulai dengan mengambil objek atau mengawal seorang tentara. Meskipun kami menggunakan koridor yang sama dalam situasi seperti ini, kami menemukan makhluk yang keluar dari titik yang berbeda.

Technical details quake’s pros

Untuk Quake 4, mungkin topik yang paling dipuji dan dipuji; grafisnya. Sebuah mesin grafis yang hebat tersedia dengan kulit yang sangat rinci, pemodelan dan animasi dalam kualitas yang tidak pernah jatuh sepanjang permainan. Sudah di Game Of Doom 3, juga ditunjukkan seberapa tinggi mesin permainan di dalam ruangan, tetapi versi baru dari mesin grafis yang dikembangkan dengan Quake 4 ini benar-benar layak untuk dilihat. Terutama di awal permainan, pemodelan karakter menarik perhatian pada grafik dan kemudian desain episode menghantam langit-langit.

Game kami menggambar gambar yang sangat indah dengan lampu yang terus berkedip, panel yang rusak, pecah, memancarkan percikan api, gas panas yang keluar dari pipa, dan efek bayangan yang terbentuk secara proporsional dengan lampu. Desain musuh kita, yang setengah hidup dan setengah robot, sangat mengerikan, serta desain peta besar dan Coplex di bagian berikut sangat indah.

Karakter permainan yang disuarakan oleh aktor film mendapatkan nilai plus untuk permainan dalam hal suara. Setiap prajurit memiliki aksennya sendiri dan berbicara dengan cara yang selalu sesuai dengan kegembiraan lingkungan, fitur Plus. Musik, di sisi lain, biasanya berkembang dengan cara yang sesuai dengan lingkungan, tetapi juga sulit untuk mengatakan bahwa itu bekerja dengan sangat baik.