Review Games Quake Serie 1

Review Games Quake Serie 1 – Quake adalah gim video penembak orang awal yang dibesarkan oleh id Aplikasi serta diterbitkan oleh GT Interactive pada tahun 1996. Ini adalah game pertama dalam seri Quake. Dalam permainan, pemain harus menemukan jalan mereka melalui berbagai lingkungan abad pertengahan yang mirip labirin sambil melawan berbagai monster menggunakan berbagai persenjataan. Suasana keseluruhannya gelap dan berpasir, dengan banyak tekstur batudan huruf kapital berkarat.

Review Games Quake Serie 1

promode – Penerus seri Doom id Software , Quake dibangun di atas teknologi dan gameplay pendahulunya. Tidak seperti mesin Doom sebelumnya, mesin Quake menawarkan rendering 3D real-time penuh dan memiliki dukungan awal untuk akselerasi 3D melalui OpenGL.

Dikutip dari wikipedia, Setelah Doom membantu mempopulerkan deathmatch multipemain pada tahun 1993, Quake menambahkan berbagai opsi multipemain. Multiplayer online menjadi semakin umum, dengan QuakeWorldpembaruan dan perangkat lunak seperti QuakeSpy membuat proses menemukan dan bermain melawan orang lain di Internet lebih mudah dan lebih dapat diandalkan. Quake menampilkan musik yang digubah oleh Trent Reznor dan bandnya, Nine Inch Nails .

1. Gameplay

Dalam Quake ‘s mode single-player, pemain mengeksplorasi tingkat, menghadapi monster dan menemukan daerah rahasia sebelum mencapai pintu keluar. Sakelar atau kunci membuka pintu, dan mencapai pintu keluar membawa pemain ke tingkat berikutnya. Sebelum mengakses sebuah episode, ada satu set tiga jalur dengan tingkat keterampilan mudah, sedang, dan keras. Tingkat keterampilan keempat, Nightmare, adalah sangat buruk sehingga tersembunyi, sehingga orang tidak akan berkeliaran secara tidak sengaja; pemain harus turun melalui air sebelum episode empat masuk dan masuk ke jalan rahasia untuk mengaksesnya.

Baca juga : Quake Series for Your Best FPS Game

Gempa ‘s kampanye single-player ini disusun dalam empat episode individu dengan tujuh sampai delapan tingkat di masing-masing (termasuk satu tingkat rahasia per episode, salah satunya adalah ‘gravitasi rendah’ tingkat yang menantang kemampuan pemain dengan cara yang berbeda). Jika karakter pemain mati, dia harus memulai kembali di awal level itu. Gim ini dapat disimpan kapan saja dalam versi PC dan antar level dalam versi konsol. Setelah menyelesaikan sebuah episode, pemain dikembalikan ke level hub MULAI, di mana episode lain dapat dipilih. Setiap episode memulai pemain dari awal, tanpa item yang dikumpulkan sebelumnya. Episode satu (yang membentuk shareware atau versi demo download dari Quake ) memiliki ideologi tradisional paling dari bosdi tingkat terakhir. Tujuan utama di akhir setiap episode adalah untuk memulihkan rune ajaib. Setelah semua rune dikumpulkan, lantai tingkat hub terbuka untuk mengungkapkan pintu masuk ke tingkat AKHIR yang berisi teka-teki terakhir.
Multipemain

Dalam mode multipemain, pemain di beberapa komputer terhubung ke server (yang mungkin berupa mesin khusus atau di salah satu komputer pemain), di mana mereka bisa memainkan kampanye player tunggal bersama dalam bentuk co- op( kooperatif), ataupun main melawan satu serupa lain dalam multipemain. Ketika pemain mati dalam mode multipemain, mereka dapat langsung respawn , tetapi akan kehilangan semua item yang dikumpulkan. Demikian pula, item yang telah diambil sebelumnya akan muncul kembali setelah beberapa waktu, dan dapat diambil kembali. Mode multipemain paling populer adalah semua bentuk deathmatch . Mode Deathmatch biasanya terdiri dari free-for-all (tidak ada organisasi atau tim yang terlibat), duel satu lawan satu , atau permainan tim yang terorganisir.dengan dua atau lebih pemain per tim (atau klan ). Pemain sering menerapkan mod selama permainan tim. Monster biasanya tidak hadir dalam permainan tim, karena mereka tidak memiliki tujuan selain untuk menghalangi dan mengungkapkan posisi para pemain.

Aspek gim di Quake dianggap unik pada masanya karena cara pemain bermanuver yang berbeda dalam gim. Bunny hopping atau strafe jumping memungkinkan gerakan yang lebih cepat, sementara lompat roket memungkinkan pemain untuk mencapai area yang tidak dapat diakses dengan mengorbankan beberapa kerusakan diri. Pemain dapat mulai dan berhenti bergerak tiba-tiba, melompat tinggi secara tidak wajar, dan mengubah arah saat bergerak di udara. Banyak dari perilaku non-realistis berkontribusi Quake ‘ banding s. Multiplayer Quake adalah salah satu game pertama yang dipilih sebagai bentuk olahraga elektronik . Seorang peserta terkenal adalah Dennis Fong, yang memenangkan Ferrari 328 milik John Carmack di turnamen Red Annihilation yang disponsori Microsoft pada 1997.

2. Perencanaan

Dalam permainan pemain tunggal, pemain mengambil peran protagonis yang tidak disebutkan namanya yang disebut Ranger di game selanjutnya (disuarakan oleh Trent Reznor ) yang dikirim ke portal untuk menghentikan musuh yang diberi kode nama Quake. Penguasa sudah bereksperimen menggunakan teknologi teleportasi serta meningkatkan prototipe kegiatan yang diucap Slipgate; Quake misterius mengkompromikan Slipgate dengan menghubungkannya dengan sistem teleportasi nya sendiri, memakainya buat mengirim regu kematian ke dimensi Manusia untuk menguji kemampuan bela diri umat manusia.

Satu-satunya protagonis yang masih hidup dalam Operation Counterstrike adalah Ranger, yang harus maju, memulai masing-masing dari empat episode dari pangkalan militer manusia yang dikuasai, sebelum berjuang menuju dimensi lain, mencapai mereka melalui Slipgate atau dunia lain yang setara. Setelah melewati Slipgate, tujuan utama Ranger adalah mengumpulkan empat magic rune dari empat dimensi Quake; ini adalah kunci untuk menghentikan musuh dan mengakhiri invasi ke Bumi.

Kampanye pemain tunggal terdiri dari 30 level terpisah, atau peta, dibagi menjadi empat episode (dengan total 26 peta reguler dan empat rahasia), serta level hub untuk memilih pengaturan dan episode kesulitan, dan level bos terakhir game. Setiap episode mewakili dimensi individu yang dapat diakses pemain melalui portal magis (berlawanan dengan Slipgate teknologi) yang ditemukan selama permainan. Berbagai alam terdiri dari sejumlah gothic , abad pertengahan , dan gua dan ruang bawah tanah yang dipenuhi lahar, dengan tema kesekian dari citra neraka serta setan yang menegaskan pada Doom( semacam pentagram serta lukisan setan di dinding). Pengaturan gim ini terinspirasi oleh pengaruh fantasi gelap , termasukMitos Cthulhu dari HP Lovecraft . Dimensional Shamblers muncul sebagai musuh, musuh Spawn disebut Formless Spawn of Tsathoggua di manual, bos dari episode pertama bernama Chthon , dan penjahat utama bernama Shub-Niggurath (meskipun sebenarnya menyerupai Dark Young ) . Beberapa level memiliki nama Lovecraftian, seperti Vaults of Zin dan The Nameless City . Selain itu, enam level yang dirancang khusus untuk deathmatch multipemain juga disertakan. Awalnya, gim ini seharusnya menyertakan lebih banyak bos Lovecraftian, tetapi konsep ini dibatalkan karena keterbatasan waktu.

3. Pengembangan

Pratinjau yang disertakan dengan rilis pertama id , Commander Keen tahun 1990 , mengiklankan game berjudul The Fight for Justice sebagai tindak lanjut dari trilogi Commander Keen . Itu akan menunjukkan kepribadian bernama Quake, orang terkuat, sangat beresiko di daratan, dipersenjatai dengan petir serta Cincin Regenerasi. Diciptakan sebagai game role-playing sisi-scrolling VGA penuh warna , The Fight for Justice tidak pernah dirilis.

Desainer dan sutradara utama John Romero kemudian menganggap Quake sebagai game aksi yang berlangsung di dunia 3D sepenuhnya , terinspirasi oleh game pertarungan 3D Sega AM2 , Virtua Fighter . Quake juga dimaksudkan untuk menampilkan Virtua Fighter yang dipengaruhi pertarungan jarak dekat orang ketiga , tetapi id Software menganggapnya berisiko. Karena proyeknya memakan waktu terlalu lama, jarak dekat orang ketiga akhirnya dijatuhkan. Perihal ini menimbulkan perbandingan inovatif antara Romero serta id Aplikasi, serta kesimpulannya kepergiannya dari industri sehabis Quake dirilis. Meskipun dia memimpin proyek, Romero tidak menerima uang dari Quake. Pada tahun 2000, Romero merilis Daikatana , permainan yang ia bayangkan sebagai Quake , dan meskipun perkembangannya goyah, dan dianggap sebagai salah satu permainan terburuk sepanjang masa, katanya Daikatana lebih menyenangkan untuk membuat dari Quake karena kurangnya gangguan kreatif.

Quake diberikan sebagai judul game yang sedang dikerjakan oleh id Software tidak lama setelah rilis Doom II . Informasi paling awal yang dirilis menggambarkan Quake berfokus pada karakter mirip Thor yang menggunakan palu raksasa, dan mampu menjatuhkan musuh dengan melemparkan palu (lengkap dengan kinematika terbalik waktu nyata ). Awalnya, level seharusnya dirancang dengan gaya Aztec , tetapi pilihan itu dijatuhkan beberapa bulan ke dalam proyek. [ rujukan ]Tangkapan layar awal kemudian menunjukkan lingkungan abad pertengahan dan naga. [ rujukan ] Rencananya game ini akan memiliki lebih banyak elemen bergaya RPG . Namun, pekerjaan sangat lambat pada mesin, karena John Carmack , pemrogram utama Quake , tidak hanya mengembangkan mesin 3D sepenuhnya, tetapijuga bentuk jaringan TCPIP( Carmack setelah itu berkata kalau dia seharusnya melaksanakan 2 cetak biru terpisah yang meningkatkan keadaan itu). Bekerja dengan mesin permainan yang masih dalam pengembangan menghadirkan kesulitan bagi para desainer.

Akhirnya, seluruh tim id Software mulai berpikir bahwa konsep aslinya mungkin bukan pilihan yang bijaksana seperti yang mereka yakini dulu. Dengan demikian, game terakhir sangat dilucuti dari niat aslinya, dan malah menampilkan gameplay yang mirip dengan Doom dan sekuelnya, meskipun level dan musuh lebih dekat dengan gaya RPG abad pertengahan daripada fiksi ilmiah. Dalam posting 1 Desember 1994 di papan buletin online, John Romero menulis, Oke, semuanya. Tampaknya semua orang berspekulasi apakah Quake akan menjadi game aksi ringan bergaya RPG yang lambat. Salah! id melakukan yang terbaik dan mendominasi Bisakah Anda mengatakan aksi Saya tahu Anda bisa. Gempa akan terus-menerus, aksi yang sibuk sepanjang – mungkin lebih daripada Doom.

Quake diprogram oleh John Carmack, Michael Abrash , dan John Cash. Level dan skenario dirancang oleh American McGee , Sandy Petersen , John Romero, dan Tim Willits , dan grafiknya dirancang oleh Adrian Carmack , Kevin Cloud dan Paul Steed . Cloud membuat grafik monster dan pemain menggunakan Alias.

The mesin permainan yang dikembangkan untuk Quake , yang Quake mesin , dipopulerkan beberapa kemajuan besar dalam genre first-person shooter model poligonal bukan prerendered sprite ; desain level 3D penuh alih-alih peta 2.5D ; peta cahaya yang telah dirender sebelumnya ; dan memungkinkan pengguna akhir untuk memprogram sebagian permainan (dalam hal ini dengan QuakeC ), yang mempopulerkan modifikasi (mod) buatan penggemar .

Sebelum rilis game penuh atau versi shareware dari Quake , id Software dirilis QTest pada 24 Februari 1996. Hal itu dijelaskan sebagai demo teknologi dan terbatas pada tiga peta multiplayer. Tidak ada dukungan pemain tunggal dan beberapa gameplay dan grafik belum selesai atau berbeda dari versi finalnya. QTest memberi gamer pandangan pertama mereka ke dalam sistem file dan kemampuan modifiabilitas mesin Quake , dan banyak mod entitas (yang menempatkan monster di peta multipemain yang kosong) dan kulit pemain khusus mulai muncul online bahkan sebelum game lengkap dirilis.

Awalnya, game ini dirancang agar ketika pemain kehabisan amunisi, karakter pemain akan memukul musuh dengan popor senjata. Sesaat sebelum rilis ini diganti dengan kapak .

4. Ulasan

Untuk melanjutkan QuakeCon yang akan datang, saya memutuskan untuk melihat seri Quake. Sekarang, sementara semua game Quake berisi multi-pemain, permainan kompetitif yang terfokus menghasilkan Quake III Arena & Quake Champions, jadi tidak perlu berbicara tentang multi-pemain untuk setiap game Quake yang berfokus pada pemain tunggal yang akan saya ulas untuk QuakeCon tahun ini. Itu banyak Gempa!
Pada dasarnya, Quake 1 hanyalah Doom dengan grafis 3D yang samar-samar dan pengaturan semi-abad pertengahan, mewakili HP Lovecraft dengan semua desain dan makhluk supernatural yang tampak seperti keluar dari cerita fantasi itu. Keluarkan kedua hal itu, Quake bukanlah penembak yang berbeda, terutama dengan desain level.

Anda harus melewati 4 episode yang berisi 7-8 level pendek, di mana Anda perlu menemukan jalan keluar di setiap tahap, sebagian besar waktu mengharuskan Anda menemukan kunci berwarna berbeda, yang mewakili jalur untuk membuka jalur yang diperlukan. Sementara itu, ada sederetan musuh untuk dibunuh dengan kapak, senapan petir, atau versi ringan dan berat dari senapan mesin, senapan, dan bahan peledak.

Anda akan memiliki level yang berisi air untuk berenang atau rintangan berbahaya, tetapi sebagian besar, lingkungan ini adalah kastil atau fasilitas. Seperti Doom, akan ada rahasia yang dapat Anda temukan, memberikan kesehatan karakter Anda, amunisi dan armor yang diisi ulang, kadang-kadang menemukan power-up sementara seperti peningkatan kerusakan atau kekebalan beracun.

Mungkin ada sedikit penyesuaian di sana-sini, tetapi sebenarnya tidak ada perbedaan besar dalam hal ini seperti yang akan terjadi pada sekuel yang akan datang. Tidak semuanya adalah perubahan besar, dengan kapak menjadi alat jarak dekat yang lemah dibandingkan dengan gergaji di Doom. Saya tidak akan pernah membayangkan diri saya menggunakan kapak karena tampaknya tidak pernah efektif untuk situasi apa pun dibandingkan dengan senjata. Sekarang saya sudah lama tidak memainkan dua game Doom pertama, jadi saya tidak ingat bagaimana mereka menangani tantangan, tetapi Quake menjadi konyol untuk musuh tertentu.

Secara khusus, makhluk yeti yang bermutasi ini pada foto di atas (saya tahu musuh-musuh ini memiliki nama, tetapi sebenarnya tidak terlalu penting untuk permainan), akan menyerang Anda dengan cepat sambil menyalakan baut listrik. Saya sudah mati berkali-kali mencoba melawan hal-hal ini pada kesulitan normal dan itu membuat frustrasi. Nanti, aku akan melawan lendir yang meledak yang akan membuatku kesal, akhirnya masuk ke situasi di mana aku akan masuk ke ruangan yang penuh dengan mereka.

Jika Anda mati, Anda harus memulai kembali seluruh level kecuali Anda sering menyimpan. Saya masih sedikit bersenang-senang bermain Quake 1. Tidak ada yang baru, tetapi membunuh monster gila dengan persenjataan fantasi besar selalu merupakan faktor yang disambut baik dalam video game. Quake tidak memiliki banyak perbedaan dari Doom, yang merupakan hal yang baik dan buruk. Menjelajahi level untuk rahasia, kunci, dan hal-hal untuk dibunuh masih menyenangkan, terutama karena cinta khusus yang Anda dapatkan hanya dari memainkan penembak Perangkat Lunak Id.

Keseimbangan yang tidak konsisten dan kurangnya perbedaan membuat Quake asli sedikit kurang istimewa. Saya tahu di masa lalu, melihat grafik ini revolusioner untuk game. Mereka tentu saja bagi saya, memainkan Mario 64 saat berusia 4 tahun, tetapi permainan dapat menua dengan cara yang buruk. Tidak membantu bahwa dua pertempuran bos itu lemah, memberi Anda pengulangan tindakan yang mudah alih-alih ujian dengan keterampilan dan kecerdasan.

Baca juga : Review Game Warcraft III: The Frozen

Quake masih merupakan penembak sederhana yang menyenangkan, meskipun seperti Doom, gim-gim selanjutnya telah membuat gim aslinya menjadi usang dalam kualitas lebih dari sekadar keseimbangan, desain level, dan bahkan cerita minimalis. Padahal, itu bagus untuk bermain dalam retrospeksi sejarah penembak orang pertama dan Anda akan bersenang-senang. Saya hanya berpikir sekuelnya lebih baik, yang akan diuraikan ketika saya meninjaunya.

Seperti berdiri, Quake 1 masih menyenangkan, bertahun-tahun kemudian. Dipenuhi dengan atmosfer yang kaya, senjata besar dan banyak musuh di layar, kesalahan mencegahnya menjadi sesuatu yang luar biasa, tetapi hingga hari ini, Anda akan memiliki waktu yang Bagus mengalami penembak pendek ini hanya dengan $ 4,99.

Spread the love